UC News

Gantikan Suami ke Sawah, Wanita Ini Tetap Sholat Meski di Antara Batang Padi

Sahabat UCers, Sebagi muslim tentunya tak terpisahkan dari kewajiban sholat lima waktu, karena sholat bukan hanya rukun Islam yang kedua tapi juga tiangnya agama seseorang. Sayangnya, makin hari kewajiban sholat kadang terpinggirkan atau bahkan terlupakan dengan beragam kesibukan kita mencari nafkah atau berkegiatan lainnya.

Jika orang-orang sholeh berkegiatan sembari menunggu waktu sholat, maka kebanyakan umat islam hari ini sholat menunggu waktu luang.

Nah, kisah berikut ini semoga menjadi renungan bagi yang masih suka melalaikan sholat.

Gantikan Suami ke Sawah, Wanita Ini Tetap Sholat Meski di Antara Batang Padi
Referensi pihak ketiga

Wanita yang tak sengaja tertangkap mata rana ini dipanggil Ira. Saat itu panen raya di kampungnya, desa Bone-Bone, Enrekang, Sulawesi Selatan. Sudah menjadi tradisi bagi warga Desa Bone-bone untuk bergotong rooyong memanen padi. Setiap satu keluarga akan mengutus satu anggota keluarganya untuk ikut bergotong royong. Karena suaminya sedang sakit maka Iralah yang bertugas ke sawah menggantikan suaminya.

Meski sibuk ternyata hal itu tak melalaikan Ira dari kewajibannya beribadah. Ketika masuk waktu Dzhuhur, ia bergegas menyalin pakaian, dan berwudhu di kolam kecil. Di tengah sawah, di antara batang-batang padi Ira tampak khusyu' menjalankan ibadah sholat.

Beberapa meter dari Ira, pemandangan serupa juga tampak tengah dilakukan oleh muslimah lainnya. Dan tentu saja para petani muslim lainnya juga tak luput dari ibadah sholat ini. Mereka terlihat mendirikan sholat di pojok-pojok sawah.

Masyaa Allah...


Sungguh, demikianlah jika iman sudah tertancap di dalam hati. Tak ada yang terasa berat dan menjadi beban. Tak peduli berada di mana ataupun sedang melakukan apa, setiap masuk waktu sholat, maka para muslim muslimah akan segera meninggalkan pekerjaan mereka dan menyambut panggilan Allah Ta'ala.

Jika mereka yang bekerja di sawah saja bisa meluangkan waktu dan tempat untuk sholat, lantas mengapa sebagian orang yang berpakaian rapi dan berada di ruang ber-AC, kadang terasa begitu berat meninggalkan laptop sejenak untuk memenuhi panggilan Allah???

Tanya kenapa?

Referensi pihak ketiga

Sumber Referensi:

Serambiummah.tribunnews.com

Hidayatullah.com


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot