UC News

Garda Nasional Amerika Sulap Humvee Jadi Tank T-72

Garda Nasional Amerika Sulap Humvee Jadi Tank T-72

Biro Garda Nasional atau National Guard Bureau (NGB) Amerika Serikat mengatakan mereka telah bermitra dengan perusahaan efek khusus Hollywood untuk membuat pelatihan di masa depan lebih realistis.

Westefx, sebuah perusahaan efek khusus Hollywood, dan tim Garda Nasional Idaho mengubah High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle yang umumnya dikenal sebagai Humvee menjadi tank tempur utama T-72 Rusia. Modifikasi dilakukan di Combat Training Center (BCT) Orchard

Meski BCT sudah menggunakan variasi modifikasi visual – plastik, fiberglass, dan lembaran logam – untuk mereplikasi kendaraan musuh, kit untuk mengubah Humvee menjadi T-72 ini merupakan yang pertama dari jenisnya.

“Melihat bagaimana VisMod (modifikasi visual) dilakukan di seluruh Angkatan Darat, saya pikir ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat,” kata Mayor Aaron Ammerman, manajer program Exportable Combat Training Capability untuk National Guard Bureau sebagaimana dilaporkan Defense Blog 30 Oktober 2019.

“Mereka akan memberikan tanda tangan ancaman eksponensial yang lebih realistis bagi pasukan saat mereka melakukan latihan.”

Pada tahun 2018, NGB mengontrak Westefx sebagai upaya untuk meningkatkan program XCTC dan pelatihan tempur 21 hari yang menyiapkan unit untuk mobilisasi. Perusahaan ini telah terlibat memberikan efek khusus untuk film seperti “James Bond”, “Taken” dan “Men in Black II”.

Mereka juga telah berpartisipasi dalam sekitar 50 rotasi XCTC dengan memberikan efek medan perang, alat peraga, dan peralatan untuk militer selama 10 tahun terakhir.

Pemilik dan perancang Westefx, Erick Brennan, mengatakan VisMods baru ini akan memberi Angkatan Darat latihan identifikasi dan pelatihan serangan yang realistis melalui kebisingan dan sinyal visual yang efektif.

“Tidak ada simulator pelatihan medan perang yang dapat dibandingkan dengan fungsionalitas, realisme, daya tahan, dan efektivitas biaya dari kendaraan VisMod baru ini,” kata Brennan. “Mereka sangat menakjubkan dan kami sangat bangga dengan mereka.”

Kit yang masing-masing seberat sekitar 1.700 pon dan ditempatkan di atas sasis Humvee – menyerupai ukuran dan siluet tank dan pengangkut personel tetapi dengan bingkai seperti kanvas tiup.

Sistem senjata yang dioperasikan dengan gas mensimulasikan penembakan .50 Cal dan 125mm senjata utama yang dapat dikonfigurasi ke beberapa sistem pengikatan laser terintegrasi. Gear MILES, bersama dengan generator asap kit, akan memungkinkan prajurit untuk melacak dan mensimulasikan target.

“Kita akan bisa berlatih melawan musuh yang realistis,” kata Sersan Clinton Doramus, manajer armada VisMod, Garda Nasional Idaho. “Kit ini tidak akan terlihat dan bertindak seperti Humvee. Mereka akan terlihat dan bertindak seperti T-72 dan BTR-90. ”

Meski secara eksponensial lebih realistis daripada kendaraan VisMod sebelumnya, kit ini juga memberikan alternatif yang lebih efektif untuk militer daripada menggunakan tank dan kendaraan angkut personel nyata. Humvee lebih murah dan Angkatan Darat memiliki banyak.

“Sebuah Humvee harganya sekitar US$ 30.000 plus yang lain mungkin US$ 5.000 untuk pemeliharaan tahun ini, sedangkan tangki M1A1 harganya jauh lebih mahal,” kata Doramus.

“Ditambah lagi, Angkatan Darat Amerika hanya memiliki sekitar 60 tank cadangan yang ada di suatu tempat. ”

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot