UC News

Geram Dituduh Tukang Bohong Oleh Prabowo, Lembaga Survei Bicara Telak Dan Tajam, Lihat Ini

Beberapa waktu lalu Prabowo Subianto selaku Capres nomor urut 02 meluapkan kekesalannya ke sejumlah lembaga survei terkait Quick Count atau hitung cepat di Pilpres 2019 yang mengunggulkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Geram Dituduh Tukang Bohong Oleh Prabowo, Lembaga Survei Bicara Telak Dan Tajam, Lihat Ini
Prabowo, Gambar: brilio.net
'Saudara-saudara percaya enggak lembaga survei abal-abal? Hei tukang bohong, rakyat tidak percaya sama kalian,' kata Prabowo ketika berpidato dengan penuh semangat di depan rumahnya jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/04/19).

Dalam menanggapi hal itu, Perhimpunan Survei dan Opini Publik Indonesia (Persepi) merasa geram lantaran dituduh tukang bohong oleh Prabowo. Akhirnya Lembaga Survei bicara telak dan tajam. Mari kita Lihat selengkapnya berikut ini.

Sejumlah petinggi lembaga survei saat jumpa pers di Hotel Morrisey, Jakpus, Gambar: suara.com
'Yang nyuruh buka data, ini kita buka. Sekarang, yang nyuruh mau buka apa engga?' tutur Ketua Persepi, Philips J Vermonte di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/04/19).

Akhirnya Persepi mau buka-bukaan data terkait metode dalam merilis Quick Count. Sebaliknya, Philips menantang balik apakah yang menyuruh Lembaga Survei juga mau membuka datanya atau tidak.

Prabowo, Gambar: aceh.tribunnews.com
'Dalam penilaian kami, exit poll dan quick count scientific dan ada metodenya, dia bukan abal-abal atau aktifitas menipu penguin-penguin,' kata Philips J Vermonte.
'Aktivitas quick count adalah yang legal melalui hukum kepemiluan, ia berpartisipasi bagi pemilihan umum Indonesia. Berdasarkan Mahkamah Konstitusi (MK) yang tidak boleh bagi kami, dilarang menyiarkan sebelum jam 3 sore,' imbuhnya.

Sumber:

Suara.com/news/2019/04/20/174531/geram-disebut-tukang-bohong-oleh-prabowo-lembaga-survei-buka-bukaan-data

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot