UC News

Gunung Api Purba Nglanggeran: Sensasi Berwisata Alam di Gunung Api Purba!

Gunung Api Purba Nglanggeran: Sensasi Berwisata Alam di Gunung Api Purba!
Pemilik hak cipta: Sebastian Andhika Candra

Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek wisata tersebut sangat digemari para pengunjung dan wisatawan yang hobi mendaki gunung atau berwisata outdoor. Gunung Api Purba Nglanggeran menawarkan panorama atau pemandangan alam sekitar yang sangat asri, hijau, dan sejuk. Menurut penulis, Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan suatu objek wisata yang unik dan menarik. Lalu, Apa yang membuat Gunung Api Purba Nglanggeran menjadi menarik ?Apa keunikan objek wisata tersebut ? Mari kita simak informasinya, Let’s go!!!

  1. Perpaduan pemandangan indah dan udara sejuk yang sangat harmonis!
Pemilik hak cipta: Sebastian Andhika Candra

Pemandangan yang terlihat dari puncak Gunung Api Purba Nglanggeran memang sangat indah. Kita dapat melihat bentang alam hijau yang sangat luas dan asri. Adapun di lingkungan tersebut tidak terdapat gedung-gedung tinggi yang terkadang mengganggu pemandangan. Selain itu, udara di Gunung Api Purba Nglanggeran pun sangat sejuk dan segar. Udara yang ada di objek wisata tersebut belum tercemar oleh polusi kendaraan bahkan Gunung Api Purba Nglanggeran terletak jauh dari keramaian kota. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang ingin menikmati suasana alam sekaligus menantang jiwa petualang.

2. Gunung Api Purba Nglanggeran memiliki ketinggian 700 Mdpl saja!

Pemilik hak cipta: Sebastian Andhika Candra

Ya! Gunung Api Purba Nglanggeran memiliki ketinggi hanya beberapa ratus meter saja. Hal ini memungkinkan berbagai kalangan baik tua atau pun muda bisa mendaki gunung tersebut. Salah satu hal yang memudahkan para pendaki yaitu jalur yang disedikan sudah dilengkapi beberapa anak tangga ( di beberapa titik ) dan tali tambang untuk berpegangan. Hal itu cukup memudahkan para pendaki yang hendak menuju puncak.

3. Fasilitas yang cukup memadahi!

Pemilik hak cipta: Sebastian Andhika Candra

Pada jalur pendakian menuju puncak Gunung Api Purba Nglanggeran terdapat berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung, wisatawan, atau pendaki. Fasilitas yang cukup banyak ditemukan yaitu penunjuk jalan. Hal itu sangat memudahkan para pendaki yang hendak menuju puncak sehingga tidak perlu khawatir akan tersesat. Selain itu, fasilitas lain yang dapat digunakan oleh para pengunjung yaitu Gazebo di beberapa titik. Gazebo tersebut terbuat dari kayu yang kokoh dan kuat sehingga tidak akan ambruk. Adapun di Gazebo tersebut disediakan stopkontak yang dapat digunakan oleh para pendaki atau wisatawan untuk mengisi daya baterai smartphone mereka. Menarik sekali, bukan ? Ada apa lagi di objek wisata tersebut ? Mari kita lanjut, Let’s go!

4. Banyak spot foto yang Instagramable!!

Pemilik hak cipta: Sebastian Andhika Candra

Objek wisata tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah tetapi juga ditambah dengan adanya spot foto yang bertema zaman purba. Di beberapa titik terdapat relief buatan yang berbentuk tulang atau kerangka dinosaurus. Selain itu, di beberapa dinding batu besar juga terdapat relief enak dinosaurus yang masih berada di dalam telur. Wah! Sangat menarik! Bahkan, di salah satu tebing terdapat spot foto berupa sarang burung raksasa yang dapat dimasuki oleh para wisatawan untuk ber-swafoto. Spot foto tersebut sangat mendukung para pengunjung yang menyukai fotografi.

5. Harga tiket sangat terjangkau!! Wah, berapa harga tiketnya ?

Referensi pihak ketiga

Harga tiket untuk memasuki objek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran hanya sekitar Rp15.000,00. Harga tersebut sangta ramah di kantong pelajar dan keluarga. Dengan harga Rp15.000,00, para pengunjung tidak hanya memasuki objek wisata tersebut tetapi juga mendapatkan brosur yang berisi informasi lengkap tentang objek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Hal itu sangat berguna untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para pengunjung setelah menikmati objek wisata tersebut.

Itulah beberapa hal yang menarik dan unik dari objek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila kalian ingin mengunjungi tempat tersebut dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Selain itu, kalian juga bisa mencarinya melalui aplikasi Google Maps. Setelah membaca informasi ini, kalian semua harus datang ke objek wisata tersebut dan merasakan sendiri pemandangan alam yang indah dan udara yang sangat sejuk. Let’s Go!!!!a

Topic: #gunung api
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot