UC News

Guru 'Sleding' Kepala Murid Berkali-kali ini Bikin Warganet Pecah, Ada yang Geram, Ada Pula yang Mendukung!

Guru 'Sleding' Kepala Murid Berkali-kali ini Bikin Warganet Pecah, Ada yang Geram, Ada Pula yang Mendukung!

Kekerasan di dunia pendidikan lagi-lagi terulang, kali ini kejadian tersebut terjadi di Sekolah Menengah Kejuran Gema Karya Bangsa di Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten.

www.keepo.me

Dalam video yang beredar, seorang guru laki-laki yang awalnya duduk di meja guru sambil mainan HP tiba-tiba berdiri dan terekam tengah menendang kepala muridnya berkali-kali.

Baca Juga: Guru Paksa Murid Makan Sampah Sebagai Hukuman, Kepala Sekolah Malah Bela Pelaku! 

www.keepo.me
www.keepo.me

Berawal dari push-up!

Kejadian di tahun 2017 itu bermula saat si murid tengah dihukum melakukan push-up di depan kelas, setelah selesai si murid bangkit untuk kembali ke tempat duduknya.

Tapi, tiba-tiba guru yang tidak diketahui namanya itu kemudian memanggilnya lagi untuk melakukan push-up 100 kali, hal itu terdengar dari ucapannya yang terekam dalam video.

Melihat siswa hanya duduk di lantai, dan tidak menuruti apa keinginannya, tiba-tiba guru itu mendatanginya sambil marah-marah, lalu menendang kepala siswa itu berkali-kali sambil berkacak pinggang.

Baca Juga: Viral Video Orangtua Murid Keroyok Guru SD di Gowa, Ini Kronologi Lengkapnya! 

www.keepo.me

Warganet geram!

Rekaman tindakan arogansi guru itu sempat direkam oleh salah seorang murid yang kebetulan membawa kamera di dalam kelas.

Tapi entah kenapa rekaman itu menyebar luas hingga ke media maya dan diunggah oleh salah satu akun Instagram @viral_berita.

Dalam unggahannya itu, warganet pun tak luput berkomentar.

@lukyvady: Tugas guru kan mendidik agar anak didiknya jadi bener, bukan malah sebaliknya,jdi guru tu harus sabar kl tidak sabar yaa ndak usah jadi guru.

@srisum8048: guru stress bukan gt caranya..kalo ank aku yg di gtuin ..bakal gw tuntut.

@abrial_rendy28: Copot lah seragam nya percuma jadi guru ga patut di contoh.

@obbyopsi: Guru yg layak dikroyok siswa smpai amblas tuh muke.

@novachipit: Bru honorer aj belagu....sadar diri kenapa....ngajar sambil maen hp.

@herisugianto7: Hmmm gmn yah..gurunya ga patut di contoh salag..muridnya juga salah...yah saling instripeksi diri aja..wktu sya SMA baju di keluarin aja di tegur guru..nih biasa aja yg nulis..dlu di ajarin sopan santun tungkah laku..mngkn skrg udh mulai pudar adat indonesia yg sopan..gurunya ga soapan jd muridnya ga sopan.. kecanggihan tekhnologi yg salah di gunakan..ga pass jga ngajar sambil main HP.

Baca Juga: Heboh Guru Tampar 13 Murid di Pasuruan, Begini Penjelasan Pihak Sekolah! 

www.keepo.me

Namun meskipun banyak warganet yang geram dengan aksi sang guru, tapi ada sebagian warganet yang malah mendukung aksi arogansi guru tersebut.

@topedt: Ada sebab pasti ada akibat,,apa zaman anda2 skolah dulu ada murid yg klakuan e kaya gitu.?skarang guru udah gak punya taring,,semua menyalahkan guru... Sungguh setrika.

@afandi418: Muritya aja nyolot itu ma msh biasa hukuman kyak gtu.

@dear__onii: Coba liat dari awal lagi, itu murid kurang ajar ke gurunya, ga ada sopan santun sama sekali... ya wajar gurunya marah. Disekolah aja kyk gitu apalagi di rumah sendiri. Malah sibuk mau laporin ke polisi segala. Pantes aja generasi sekarang mental tempe.

Kasus kekerasan guru ke murid di dunia pendidikan memang masih jamak dijumpai di negeri ini. Silang pendapat mengenai hal itu pun tak pernah pernah berakhir. Kalau menurutmu bagaimana?

Topic: #guru
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot