UC News

Habib Rizieq Klaim  Lapor ke Dubes RI di Saudi, Mahfud MD Langsung Jawab Begini

Pada hari Senin, Senin 02 Desember 2019, Kelompok Persaudaraan Alumni 212 menggelar acara reuni Akbar Alumni 212. Acara digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas). Dalam acara itu, hadir Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta dan Fadli Zon, politisi Partai Gerindra.

Habib Rizieq Klaim  Lapor ke Dubes RI di Saudi, Mahfud MD Langsung Jawab Begini
Gambar: Detik.com

Yang menarik di acara itu, ikut diputar video berisi rekaman pernyataan dari Habib Rizieq Shihab, imam besar Front Pembela Islam (FPI). Video rekaman Rizieq ini diputar. Salah satu pernyataannya cukup kontroversial.

Seperti dikutip dari Detik.com (2/12), dalam video itu, Rizieq mengaku bahwa dirinya sudah melapor ke Kedutaan Besar RI. Tidak hanya itu, Rizieq juga mengaku didatangi oleh orang yang disebutnya adalah intel dari Badan Intelijen Negara (BIN). Berikut penggalan pernyataan Rizieq soal itu.

Gambar: Tribunnews.com

" Ketua Pos BIN tersebut meminta sejumlah berkas keimigrasian dalam bentuk fotokopi dan semua itu sudah saya berikan. Bahkan melalui HP dari petugas tersebut, saya sempat bicara dengan pak Dubes. Saya sempat menawarkan kepada Pak Dubes untuk mampir ke rumah saya. Pak Dubes mengingatkan saya untuk memberikan keterangan yang selengkap-lengkapnya," begitu kata Rizieq seperti yang ad di video yang diputar di acara reuni 212 di Monas.

Rupanya, pernyataan Rizieq itu langsung ditanggapi oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Seperti dikutip dari Detik.com, mantan Ketua Mahkamah Konsitusi itu membantah keras klaim Rizieq bahwa imam besar FPI itu telah melapor ke Kedutaan Besar RI di Arab Saudi.

Gambar: Riausky.com

Menurut Mahfud, Rizieq tak pernah melapor ke Kedutaan Besar RI di Arab Saudi. Bagaimana mau lapor, Rizieq kata Mahfud, menganggap pemerintah RI sekarang ilegal. Mahfud juga mengaku sudah bicara langsung dengan pihak Kedubes RI untuk memastikan itu.

"Enggak ada (melapor). Saya sudah berbicara dengan kedubes ndak pernah, ndak pernah datang. Dia menganggap pemerintah ilegal. Memang ada orang datangi dia, orang datangi dia ya tanya, tapi dia sendiri ndak pernah ngelapor. Kapan gitu laporannya? ndak ada," cetus Mahfud.

Referensi :

detik.com/news/berita/d-4806877/mahfud-tepis-habib-rizieq-pernah-melapor-dia-anggap-pemerintah-ilegal?single=1

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot