UC News

Habis Ramai Selfie di Makam Habibie, Terbitlah Imbauan

Di lansir dari www.news.detik.com-2019/09/15 22:20:42 WIB

Habis Ramai Selfie di Makam Habibie, Terbitlah Imbauan
Foto: Makam Habibie-Ainun dipenuhi bunga (Jefrie/detikcom)sumber www.news.detik.com

Jakarta - Makam Presiden RI ke-3, BJ Habibie, sudah sempat ramai didatangi peziarah sambil jadikan tempat ber-selfie. Mengakibatkan, nampaklah ajakan supaya tidak berselfie di makam BJ Habibie itu.

Awalnya, keseruan masalah beberapa peziarah yang ber-selfie di pusara BJ Habibie ini jadi viral di sosial media. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita juga pada akhirnya turun tangan.

Tempo hari ramai di sosmed yang mencemooh pengunjung yang cuma berselfie di nisan Pak Habibie, banyak juga peziarah yang cuma memeluk nisan Bapak Habibie serta sekalian selfie-selfie.

Semenjak itu kita letakkan dua orang satpam di samping makam sepanjang satu bulan untuk jaga peziarah supaya berziarah dengan berdoa serta mendoakan Pak Habibie, tidak cuma untuk berselfie-selfie dengan nisan," kata Agus pada detikcom, Minggu (15/9/2019). Mengenai Kemensos adalah kementerian yang mengurus TMP Kalibata, Jaksel.

Petugas keamanan juga diletakkan. Dengan ditempatkannya petugas keamanan, Agus mengharap peziarah yang hadir ikut memanjatkan doa pada mendiang Habibie.

Satu kali lagi, kami belum pernah menyulitkan buat peziarah yang ingin mendoakan Pak Habibie disana, bahkan juga kami mengharap supaya warga hadir untuk mendoakan beliau," sebut Agu

sumber:detik.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot