UC News

Hapus Sekarang ! Deretan Aplikasi Android Populer Ini Bisa Rusak HP-mu Lho !

Hapus Sekarang ! Deretan Aplikasi Android Populer Ini Bisa Rusak HP-mu Lho !
Copyright©Media Konsumen

Tak Disangka, 6 Aplikasi Android Ini Ternyata Berbahaya Untuk Ponselmu

Tak bisa dipungkiri dengan adanya berbagai aplikasi Android untuk ponsel semakin memudahkan pengguna dalam beraktivitas digital. Terlebih kini banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh secara mudah dan gratis.

Sayangnya, ada beberapa aplikasi yang dianggap berbahaya bagi ponsel. Bahkan beberapa aplikasi Android dibawah ini bisa menguploud isi buka telepon bersamaan dengan lokasi pengguna ke server jaringan iklan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah aplikasi Android yang berbahaya dan bisa merusak ponselmu.

UC Browser

Aplikasi ini menawarkan dan mengklaim sebagai web dengan mode cepat yang akan menghemat penggunaan data berkat kompresi.

Copyright©Merdeka

Tapi aplikasi Android ini taka man karena mengirimkan permintaan pencarian pengguna tanpa enkripsi ke Yahoo India dan Google. Untuk lebih aman, kamu bisa memakai Chrome dan Firefox.

Pemutar Musik.

Pemutar music ini bisa jadi salah satu pilihan untuk pengguna Google Play, sayngnya aplikasi ini menganggu karena punya banyak iklan. Bahkan beberapa bisa menguras baterai ponsel kamu.


Aplikasi Anti Virus

Banyak pengguna HP Android yang merasa aman setelah mengunduh aplikasi semacam ini. tapi ternyata aplikasi Android ini juga bisa mengancam ponsel kamu. Terlebih sebenarnya tak semua ponsel memerlukan aplikasi anti-virus. Yang mengerikan aplikasi ini bisa saja membuka malware berbahaya.

Copyright©Kaspersky Lab

File Explorer

Versi gratis aplikasi Android satu ini bisa disusupi oleh bloatware dan AD-ware. Ada juga iklan yang kerap muncul di layar ponsel. Sebagai alternative, kamu bisa gunakan OI File Manager atau FX File Explorer untuk meminimalisir iklan yang menganggu.

Penghemat Baterai

Aplikasi penghemat baterai ini tak benar-benar membuat baterai smartphone lebih hemat malah membuat ponsel dikhawatirkan disusupi dengan virus atau malware. Bahkan iklan juga bisa muncul ketika memakai ponsel.

Copyright©Play Store

Kolase Foto

Meski menawarkan banyak frame yang menggemaskan, aplikasi ini juga menampilkan banyak iklan yang menganggu. Yang paling menyebalkan adalah iklan di layar kunci.

Itulah tadi daftar aplikasi Android yang bukannya memberikan fungsi yang baik untuk HP Android kamu malah berbahaya dan bisa merusak ponselmu.

Semoga bermanfaat ya!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot