UC News

Haram, Jangan Nekat Menyentuh 5 Bagian Yang Sensitif Ini Karena Berakibat Fatal

Haram, Jangan Nekat Menyentuh 5 Bagian Yang Sensitif Ini Karena Berakibat Fatal
http://jakarta.tribunnews.com

Tentu kita sepakat bahwa menyentuh bagian anggota tubuh kita sendiri merupakan hal yang wajar. Biasanya kita menyentuh bagian tubuh tersebut karena kotor atau rasa gatal. Namun jika menyentuh secara berulang-ulang dengan kondisi tangan yang kurang higenis tentu saja dapat menyebabkan suatu masalah, seperti iritasi dan bahkan infeksi. Untuk itu hendaknya kita menahan diri untuk menyentuh anggota tubuh kita secara berulang-ulang terlebih pada bagian yang sensitif.

Seperti yang dilansir dari laman wow.tribunnews.com (22/2/2018) mengabarkan bahwa haram apabila kita menyentuh beberapa bagian tubuh kita secara berlebihan. Pasalnya dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Perlu dimengerti, haram di sini hanya sekedar tidak boleh bukan haram menurut syariat agama. Dan berikut ini beberapa bagian tubuh kita yang haram disentuh berulangkali;

1.Mata

Ketika mata kita sedang gatal atau kemasukan debu, maka secara spontan tangan kita akan mengucek untuk menghilangkan rasa gatal dan mengeluarkan debu atau kotoran tersebut. namun haram kita menyentuh terlebih mengucek mata dalam kondisi tangan yang kotor. Pasalnya hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.

2. Lubang hidung

Bukan hanya mata, bagian lubang hidung juga haram disentuh secara berulang-ulang. Pasalnya daerah ini memiliki kulit yang lebih sensitif. Apabila kita nekat menyentuhnya dengan tangan yang kurang bersih dapat menyebabkan iritasi pada hidung anda. Boleh saja anda mengupil membersihkan lubang hidung namun pastikan tangan anda bersih dan jangan dilakukan keseringan.

3.Mulut

Yang ketiga, haram juga anda menyentuh mulut dengan sembarangan terlebih dengan tangan yang kurang bersih. Pasalnya dengan memasukan jari pada mulut tanpa memperhatikan kebersihannya dapat menyebabkan masalah di kemudian hari. Misalnya kuman dapat masuk ke dalam tubuh melalui sistem pencernaan. tentu hal ini membahayakan kesehatan anda.

4. Wajah

Seringkali kita mengelus-elus wajah kita. Dan bahkan seringkali kita memencet jerawat yang ada di wajah kita. Tentu saja tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan pasalnya tindakan tersebut dapat memperparah jerawat dan dapat menyebabkan kulit wajah iritasi.

Boleh saja anda mengelus-eleus wajah anda namun pastikan tangan anda dalam keadaan bersih. dan jangan lakukan secara berlebihan.

5. Selain lubang hidung,

Sebaiknya kita tidak boleh sembarangan menyentuh lubang telinga. Pasalnya lubang telinga juga memiliki kulit yang sedikit sensitif. Bila disentuh secara berulang-ulang dapat menyebabkan iritasi dan bengkak. Apabila anda ingin membersihkan lubang telinga maka lakukan dengan prosedur yang benar, yakni dengan peralatan yang aman bagi telinga anda. Jangan memakai peniti atau pun cotton bat pasalnya kedua benda tersebut dapat menyebabkan lubang telinga iritasi bahkan bengkak.

Nah, itulah 5 bagian tubuh yang sensitif dan haram disentuh secara sembarangan. Jika anda nekat menyentuhnya maka dapat menyebabkan masalah yang fatal pada kesehatan anda di kemudian hari, seperti iritasi hingga infeksi.

Topic: #haram
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot