UC News

Harga Kijang Innova 2019, Spesifikasi Diesel & Bensin

Harga Kijang Innova 2019 – Toyota memiliki mobil legendaris yang sudah puluhan tahun menghiasi pasar otomotif tanah air, yaitu Toyota Kijang. Mobil ini telah tersedia dalam beberapa varian, selerti Kijang LGX, Kijang Super, dan yang terbaru adalah Kijang Innova. Masbro pasti sudah tidak asing dengna Kijang Innova, karena mobil ini menjadi favorit sebagaian besar masyarakat Indonesia yang mencari mobil MPV atau mobil keluarga dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya. Selain itu, Toyota menyediakan dua varian mesin yang terdiri dari mesin bensin dan mesin bertenaga diesel.

Sayangnya harga Toyota Kijang Innova dibanderol cukup mahal. Kita harus mengeluarkan uang melebihi 300 Juta Rupiah untuk mendapatkan tipe terendah. Untuk tipenya sendiri terbagi dalam tipe V, tipe Q, dan tipe G. Setiap tipe memiliki fitur berbeda-beda, namun sama-sama menawarkan kenyamanan maksimal saat masbro mengendarainya. Terlebih Toyota menyediakan 3 baris kursi yang bertabur kemewahan, sehingga cocok disebut sebagai mobil keluarga terbaik di Indonesia. Nah bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui semua fitur Kijang Innova, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Kijang Innova berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Kijang Innova 2019

Harga Kijang Innova 2019, Spesifikasi Diesel & Bensin
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Desain eksterior Toyota Kijang Innova terlihat mewah dan premium. Pada bagian depan terpasang LED Projector Headlamp yang yang memiliki desain stylish dan dibuat menyatu dengan grille depan. Dibagian bawah juga terpasang fog lamp untuk menerangi jalan saat kondisi berkabut. Sayangnya lampu depan berteknologi LED hanya dimiliki tipe Q dan V, jadi wajar apabila harga keduanya lebih mahal dibandingkan harga Kijang Innova tipe G. Setiap tipe memang memiliki fitur berbeda-beda, dan untuk tipe Q telah dilengkapi Auto Holding Outer Mirror yang tidak dimiliki tipe lainnya.

Toyota Kijang Innova Type Q merupakan tipe tertinggi, jadi jangan heran apabila harga Kijang Innova tipe ini sangat mahal, dan sudah menggunakan velg ring 17 yang membuat tampilan luarnya terlihat lebih stylish. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795. Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 2.750 mm. Alhasil mobil ini memiliki ruang kabin sangat luas untuk menampung hingga 8 penumpang. Semua penumpang pasti merasa nyaman, karena interiornya sangat mewah dan dilengkapi layar touchscreen 8 inci sebagai sistem hiburannya.

Gambar Interior Toyota Kijang Innova 2019

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Agar semakin nyaman, Toyota melengkapi tipe Q dan V dengan teknologi Auto A/C yang bisa mengatur suhu secara otomatis. Keduanya juga memiliki fitur ambient light yang mempertegas kemewahan pada segi interior. Masih banyak fitur menarik lainnya yang dimiliki tipe Q dan V, seperti layar Multi Infromation Display yang terpasang pada tengah-tengah speedometer untuk menampilkan beragam informasi. Kita bisa mengatur layar tersebut melalui setir kemudi yang mendukung Audio Steering Switch dan TFT Switch.

Kemewahan yang didapatkan apabila membeli Toyota Kijang Innova harus dibayar mahal. Terutama untuk tipe Q yang dilengkapi layar tambahan untuk menambah kenyamanan penumpang pada kursi baru kedua dan ketiga. Masih banyak lagi fitur yang dimiliki setiap tipe Innova. Namun yang pasti mobil ini memiliki dashboard mewah yang dipermanis akses kayu berwarna coklat. Seter kemudianya juga dibalut kulit dan sudah mendukung Tilt & Telescopic Steering untuk mengatur posisi kemudi sesuai kenyamanan dalam mengenderai mobil ini.

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Seperti yang kami sampaikan di atas, Toyota Kijang Innova tersedia dalam 2 varian mesin, yaitu bensin & diesel. Nah untuk varian diesel mengusung mesin berkode 2GD FTV 4 silinder DOHC VNTurbo Intercooler berkapasitas 2.5-liter (2.393cc) yang mempunyai tenaga mencapai 149 Horsepower pada 3.400 rpm. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sangat besar dan diimbangi torsi berlimpah yang mencapai 342 Nm pada putaran mesin 1.200 rpm sampai 2.600 rpm. Lalu bagaimana performa Kijang Innova berbensin, apakah lebih bertenaga ?

Sebenarnya tenaga Toyota Kijang Innova yang menggunakan mesin bensin lebih kecil. Dimana untuk dapur pacunya mengusung mesin Dual VVT-I dengan kapasitas 2.0 Liter 4 Silinder berkode 1TR-FE yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 139 HP pada 5.600 rpm dan torsi puncak 183 Nm pada 4.000 rpm. Kemudian untuk transmisinya tersedia dalam 2 varian yang terdiri dari otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic dan manual 5 percepatan. Harga Kijang Innova matic tentunya lebih mahal, karena lebih nyaman dikendarai saat berada di kemacetan.

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Selanjutnya untuk bagian suspensi, Toyota Kijang Innova memakai suspensi depan model Double Wishbone dengan Coil Spring dan dilengkapi Stabilizer. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi 4 Link dengan Coil Spring dan Lateral Road. Sudah menjadi rahasia umum kalau suspensi Innova sangat nyaman dan empuk saat melewati jalanan berlubang ataupun polisi tidur. Sayangnya dibalik kelebihan tersebut mobil ini masih menggunakan rem belakang tromol yang menurut kami tidak sesuai dengan harga Kijang Innova 2019 yang mahal.

Untungnya Toyota melengkapi Kijang Innova dengan sistem pengereman ABS + EBD yang meningkatkan kontrol pengereman, sehingga terhindar dari penguncian roda saat mengerem mendadak. Apabila membeli Innova Type Q varian diesel juga mendapatkan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat mobil lebih stabil saat bermanuver dan berakselerasi. Selain itu, tersedia pula fitur Hill Start Assist (HAC) yang mencegah mobil mundur saat berakselerasi di tanjakan.

Cukup disayangkan fitur HAC dan VSC hanya terbatas pada Type Q Diesel. Padahal harga Toyota Innova Type V dan G sama-sama mahal. Bahkan untuk tipe ini telah dilengkapi 7 titik airbags yang melindungi supir hingga penumpang belakang. Sementara untuk tipe lain hanya memiliki 3 titik airbags untuk melindungi penumpang dan supir pada baris kursi paling depan. Selain itu, untuk tipe Q telah dilengkapi fitur Smart Key yang terhubung ke alarm dan Immobizer untuk meningkatkan sistem keamanan mobil ini. Nah berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakah sebenarnya harga Kijang Innova 2019 setiap tipenya ?

Referensi pihak ketiga
Referensi pihak ketiga

Daftar Harga Kijang Innova 2019

Referensi pihak ketiga

Note : 

  • Informasi harga Kijang Innova 2019 yang kami sampaikan di atas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Harga di atas merupakan harga OTR Jakarta

Harga Kijang Innova 2019 tidak bisa dikatakan murah, karena masbro harus mengeluarkan uang melebihi 300 Juta Rupiah untuk membeli tipe termurah. Sedangkan harga Toyota Innova 2019 tipe termahal mencapai 400 Jutaan. Harga yang mahal membuat mobil ini terasa lebih eksklusif dibandingkan mobil MPV sekelas Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, ataupun Mitsubhisi Xpander. Bagi kalangan berduit tentu tidak masalah membeli mobil ini. Namun bagi yang bergaji pas-pasan kami sarankan untuk beralih membeli mobil MPV terbaik lainnya yang harganya lebih murah dari harga Kijang Innova 2019.

Kelebihan Toyota Innova 2019

  • Tampilan luar terlihat lebih agresif dan berkesan mewah serta elegan
  • Ruang kabin luas dengan 3 baris kursi didalamnya yang menawarkan kenyamanan maksimal pada setiap penumpang dari baris pertama sampai ke tiga
  • Dilengkapi lampu berteknologi LED
  • Pada bagian dashboard tersedia Cooler Glove Box untuk menyimpan barang bawaan agar tetap segar
  • Tersedia dalam varian Diesel yang memiliki performa sangat bertenaga dan mampu mengeluarkan tenaga serta torsi berlimpah
  • Suspensi sangat nyaman diberbagai kondisi jalan
  • Semua tipe telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD yang membuat kontrol pengereman semakin optimal
  • Dibekali layar sentuh sebagai sistem hiburan untuk menonton video ataupun mendengarkan lagu
  • Memiliki fitur SRS Airbags hingga 7 titik untuk melindungi setiap penumpang

Kekurangan Toyota Innova 2019

  • Harga Kijang Innova 2019 tergolong sangat mahal untuk sebagian besar masyarakat Indonesia
  • Hanya tipe tertinggi yang dilengkapi fitur Hill Start Asist dan Vehicle Stability Control
  • Rem belakang masih tromil

Sumber: www.otomotifo.com (15/05/19).

Topic: #toyota
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot