UC News

Harga Mobil Xenia Bekas Semua Tahun Terbaru 2019

Harga Mobil Xenia Bekas Semua Tahun Terbaru 2019
Referensi pihak ketiga

Harga Mobil Xenia Bekas – Bagi yang memiliki budget dibawah 100 Juta dan menginginkan mobil keluarga yang nyaman dan memiliki konsumsi bahan bakar irit, maka Daihatsu Xenia bisa menjadi pilihan paling tepat. Mobil MPV 7-Seater tersebut memang terbukti sangat nyaman dan memiliki mesin yang bandel dan pastinya irit.

Mesin Daihatsu Xenia telah terbukti ketangguhannya. Oleh karena itulah Daihatsu tetap memakainya meski sudah mengeluarkan Xenia terbaru. Tercatat sudah ada dua generasi mobil Xenia. Generasi pertama diluncurkan pada tahun 2003 bebarengan dengan Toyota Avanza.

Sejatinya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menggunakan basis yang sama. Oleh karena itulah mobil ini memiliki spesifikasi dan desain yang hampir sama. Namun soal harga, bisa dikatakan harga mobil Xenia bekas sedikit lebih murah.

Berbicara soal harga mobil Xenia bekas, maka sangat bergantung dari kondisi dan tahun produksinya. Semakin bagus kondisinya, tentu semakin mahal harganya. Begitu pula dengan tahun produksinya. Terlebih Xenia sudah ada sejak tahun 2003 sehingga harga bekasnya sangat bervariasi.

Bagi yang berencana membeli mobil Xenia bekas, maka harus mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

  1. Pastikan kondisi mesinnya sehat dan tidak ada rembesan oli
  2. Hindari Xenia bekas yang pernah mengalami kecelakaan parah. Pasalnya hal tersebut bisa berimbas terhadap kesehatan mesin, body, hingga kaki-kaki
  3. Pastikan Xenia bekas yang dibeli memiliki surat-surat yang lengkap, seperti BPKB, STNK, dan kalau ada bisa melihat faktur pembelian.
  4. Jangan lupa mengecek bagian kaki-kaki, apakah shocknya masih nyaman atau tidak
  5. Selain itu, sobat harus melihat bagian body. Hindari mobil yang banyak dempulan, karena sering kali merupakan bekas kecelakaan
  6. Hindari mobil Xenia yang sering menerjang banjir
  7. Lihat berapa kilometer jarak tempuhnya. Semakin rendah, maka semakin baik
  8. Pengecek interior juga sangat penting. Pastikan semua fitur kelistrikan masih berfungsi sempurna dan joknya tidak ada yang berlubang atau rusak
  9. Jangan lupa memeriksa nomor rangka dan nomor mesin, karena harus sesuai dengan yang tertera pada surat-surat. Hal ini sangat penting untuk menghindari barang curian
  10. Kita juga harus melihat track service recordnya, sehingga bisa mengetahui apakah mobil selalu diservice rutin atau tidak

Nah setelah melihat kondisi fisik, mesin, hingga kaki-kaki, maka sobat bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak. Jangan lupa untuk bernogisiasi dengan penjual, sehingga bisa mendapatkan harga termurah.

Bagi yang membeli di dealer mobil bekas, jangan lupa meminta garansi untuk berjaga-jaga siapa tahun ada kerusakan yang tidak diketahui saat membeli Xenia bekas. Lalu berapakah sebenarnya harga mobil Xenia bekas yang beredar dipasaran ?

Referensi pihak ketiga

Setiap generasi Daihatsu Xenia selalu dipasarkan dalam beberapa tipe berbeda yang otomatis akan mempengaruhi harga mobil Xenia bekas ataupun yang baru. Sekarang Daihatsu Xenia juga tersedia dalam dua tipe mesin berbeda, yakni 1.3 Liter dan 1.5 Liter.

Sebelumnya Daihatsu Xenia tersedia dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.3 Liter. Namun untuk varian 1.0 Liter 3 Silinder sudah tak lagi diproduksi, karena Daihatsu memakainya untuk Daihatsu Sigra yang notabennya dibanderol lebih murah dari Xenia.

Sekarang semua tipe Xenia memakai mesin 4 Silinder dan dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat kinerja mesin semakin repsonsif dan hemat bahan bakar. Sedangkan untuk tenaganya bisa mencapai 97 PS dan torsi 12.5 kgm untuk tipe 1.3 Liter atau setara 1.329cc.

Bagi yang membeli tipe tertinggi, maka akan mendapatkan mesin 4 Silinder berkapasitas 1.495c dengan keluaran tenaga sebesar 104 PS dan torsi 14.4 kgm. Tenaga dan torsi mobil ini akan disalurkan ke sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Referensi pihak ketiga

Ketangguhan mesin Daihatsu Xenia memang tak perlu diragukan lagi. Walaupun sobat membeli Xenia bekas keluaran lama, namun mesinnya tetap bandel dan tergolong mudah dalam hal perawatan. Ketersediaan spare-part juga sangat banyak, jadi tak perlu bingung saat melakukan perbaikan.

Sebenarnya masih banyak mobil bekas lainnya yang dibanderol setara atau bahkan lebih murah dibandingkan harga mobil Xenia bekas di atas. Meskipun begitu, Xenia tetap memiliki daya tarik tersendiri yang tak akan bisa digantikan oleh mobil sekelasnya.

Daya tarik utama Xenia adalah kenyamanan dan kebandelan mesin. Oleh karena itulah banyak orang yang tak ragu membelinya, meski dalam kondisi bekas. Sedangkan untuk harganya barunya saat ini dipasarkan mulai Rp. 186 Jutaan sampai Rp. 228 Jutaan.

Harga barunya memang relatif lebih mahal dibandingkan mobil LCGC sekelas Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Meskipun begitu, Daihatsu Xenia tetap menawarkan pesonanya sendiri dan mampu bersaing melawan mobil MPV sekelas Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio dan Toyota Avanza.

Nah cukup sekian informasi mengenai harga mobil Xenia bekas kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi sobat otomotif yang mencari mobil Daihatsu Xenia bekas. “Salam Otomotif”

Sumber: www.otomaniac.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot