UC News

Harga Suzuki Swift Tipe Sport Murah Meriah, Berikut Ulasan Beserta Kelebihan & Kekurangan

Harga Suzuki Swift Tipe Sport Murah Meriah, Berikut Ulasan Beserta Kelebihan & Kekurangan
Referensi pihak ketiga

Suzuki Indomobil Sales lebih memilih memasarkan hatchback Suzuki Baleno dari pada Swift yang pada masanya mampu bersaing dengan kompetitor Honda Jazz dan Toyota Yaris. Di Jepang, Suzuki Swift tampil dengan model baru yang telah dirilis pada pertengahan tahun ini. Baru-baru ini, Swift hadir dengan varian baru yaitu tipe Sport yang mendapat pembaruan lewat bodi kit dan sejumlah peningkatan performa.

Desain yang unik dan handling yang superior menjadi pilihan sejumlah pengemar hot hatch, terutama di Jepang. Suzuki Swift Sport mengandalkan mesin 1.4-liter Boosterjet turbocharged yang menggantikan mesin lawasnya. Mesin baru ini menawarkan sensasi peningkatan torsi lebih besar hingga 44 persen. Mesin baru mampu menghasilkan tenaga 140 PS (138 hp) dan torsi 230 Nm (170 lb-ft). Swift Sport mampu berakselerasi hingga 100 kilometer per jam dalam 8,1 detik dan kecepatan tertinggi pada 209 kilometer per jam.

Referensi pihak ketiga

Mesin Swift Sport kini lebih cepat, ketampanannya masih menjadi salah satu poin kuatnya sebagai daya tarik. Apakah poin itu akan menjadi pertimbangan konsumen secara keseluruhan? Bergantung pada apa yang dicari orang dengan kebutuhannya, jawabannya bisa bervariasi.

Mobil ini menawarkan harga yang lebih murah cuma sekitar 200 jutaan, namun kalian bisa mendapatkan fitur terkini, seperti lampu depan LED, sat-nav, Android Auto, Apple CarPlay dan beberapa fitur bantuan mengemudi. Sisanya, Suzuki Swift menawarkan kenyamanan kursi pada baris kedua dengan ruang kepala yang baik meski ruang kaki tak terlalu luas. Unsur sporty bisa disebut sebagai pemikat mobil sedan buntung ini.

Referensi pihak ketiga

Kelebihan Suzuki Swift

Yang pertama yaitu kapasitas mesin K14B VVT DOHC yang diusungnya dimana anda akan memiliki opsi mesin bersilinder 1.300 cc maupun 1.500 cc disesuaikan dari tipe mobil yang dipilih. Kedua jenis mesin tersebut akan menghadirkan tenaga yang begitu besar serta torsi maksimum lebih besar di antara segmen hatchback lainnya. Dengan demikian Suzuki Swift terbaru ini cukup dapat diandalkan dalam memacu adrenalin anda.

Kelebihan Suzuki Swift yang kedua berupa fitur lebih lengkap yang mendukungnya dalam beroperasi. Meskipun harganya cukup terjangkau mobil yang satu ini telah dibekali dengan berbagai fitur canggih, di antaranya fitur hiburan, keamanan dan keselamatan bagi siapa saja yang menungganginya. Fitur-fitur tersebut antara lain EBS+EBD yang berperan dalam system pengereman, Immobilizer, Alarm, Keyless Push Start System, Keyless Entry System dan lain sebagainya.

Referensi pihak ketiga

Khusus untuk audio system,fitur satu ini pun turut menjadi kelebihan mobil pabrikan Suzuki ini. Pasalnya, audio system double DIN telah tersematkan di dalamnya guna mendukung CD/MP3 Player, Ipod Connection dan AUX-in. Tidak hanya itu untuk mempermudah pengemudi dalam mengendarainya, pada bagian setir kemudi telah ditambahkan fitur Audio Switcher control. Pengemudi akan sangat terbantu dalam memainkan audio dengan begitu mudahnya melalui setir yang ada di hadapannya.

Kelebihan yang terakhir berupa handling dimana handling mobil yang satu ini lumayan oke, cukup responsive dan kestabilannya dapat diandalkan. Hal ini tak terlepas dari idealnya setir dalam genggaman dimana tak terlalu ringan juga tak terlalu berat sehingga begitu mudah dikendalikan.

Referensi pihak ketiga

Kekurangan Suzuki Swift

Sebagai mobil termutakhir, sangatlah wajar jika Suzuki Swift terbaru ini memiliki segudang kelebihan, sebagaimana diungkapkan di atas. Di balik itu semua, ada dua kekurangan Suzuki Swift yang perlu kalian tahu. Apakah itu?

Kekurangan pertama terletak pada harga jual kembali (resale) yang sedikit lebih rendah. Meskipun perbedaan antara harga beli dan harga jual tak begitu mencolok, setidaknya untuk anda yang berharap pada harga resaleyang lebih tinggi, tentu ini bisa anda anggap sebagai celah kekurangan yang perlu dipertimbangkan dari Suzuki Swift. Namun demikian, sebagai mobil yang masih fresh (keluaran terbaru) nilai resale terendah yang dibanderol untuk Suzuki Swift ini harganya masih berkisar di atas 100 juta rupiah.

Referensi pihak ketiga

Poin kedua yang menjadi kekurangan Suzuki Swift terletak pada bagian interiornya, khususnya pada bagian interiornya. Kenapa bisa demikian? Anda akan menemukan celah ini ketika melihat spion tengah yang terletak dalam kabin. Anda akan melihat sudut ruang kursi belakang yang terlihat sedikit sempit dan tak leluasa.

Apalagi jika penumpang yang menduduki kursi bagian belakang jumlahnya tiga orang, tentu space yang tersedia semakin sesak. Tidak hanya itu, jarak antara jok depan dan belakang tak memberi kebebasan lebih pada kaki sehingga kaki kaki penumpang kursi belakang cenderung membentur jok yang berada tepat di depannya. Hal ini cukup terasa dan dapat mengganggu kenyamanan masing-masing pengemudi. 


Referensi : Tempo.com dan mobilkamu.com

Topic: #suzuki
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot