UC News

Hati-hati, Efek Samping Jika Mengkonsumsi Buah Rambutan Secara Berlebihan

Hati-hati, Efek Samping Jika Mengkonsumsi Buah Rambutan Secara Berlebihan
Sumber: pixabay.com

Buah rambutan merupakan buah yang enak dikonsumsi dan juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, kita juga harus berhati-hati karena buah rambutan juga bisa berdampak negatif bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Buah ini juga dapat berdampak buruk bagi penderita diabetes dan hipertensi setelah mengkonsumsinya sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit tersebut.

Selain mengetahui efek samping dari buah rambutan. Kita juga harus mengetahui efek samping atau dampak negatif dari buah ini agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan ketika mengkonsumsi buah ini.

Jangan mengkonsumsi buah yang sudah matang karena hal itu dapat meningkatkan kolesterol dan tekanan darah. Hal itu terjadi karena kandungan gula yang ada di dalam buah rambutan dapat berubah menjadi alkohol ketika buah ini terlalu matang sehingga mengakibatkan peningkatan kolestero dan hipertensi. Mengkonsumsi buah rambutan yang berlebihan juga dapat lonjakan gula darah yang tinggi dan sangat berbahaya bagi penderita diabetes tingkat 2 sebagaimana yang dilansir di laman faktualnews,co.

Itulah efek samping dari mengkonsumsi rambutan secara berlebigan. Disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli nutrisi jika anda ingin menjadikan buah rambutan sebagai salah satu daftar menu diet atau ingin mengkonsumsinya secara berlebihan.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot