UC News

Heboh, Saat Gali Tanah Warga Tiba-Tiba Temukan Benda Ini

Baru-baru ini, warga desa Sukarame, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan dibuat heboh dengan kabar penemuan batangan emas bergambar Presiden Soekarno. Kabar itu langsung menyebar cepat hingga sampai ke pengurus desa. Mereka pun mendatangi lokasi kejadian.


Heboh, Saat Gali Tanah Warga Tiba-Tiba Temukan Benda Ini
batangan emas bertuliskan Presiden Soekarno dan tahun 1818 serta bagian samping ada tulisan gold dan sisi lain bertuliskan 24 karat (https://riauaktual.com)

Laporan riauaktual.com (11/2/2019) menyebutkan, seorang ibu bernama SA yang berusia 36 tahun, mengaku menemukan emas batangan itu saat dirinya sedang menggali tanah untuk fondasi rumah di lahan bekas kebakaran. Saat ia sedang menggali tanah, tiba-tiba ia menemukan benda-benda tersebut pada Kamis (7/2).


Ternyata bukan hanya emas batangan bergambar Presiden Soekarno saja, tapi ia juga menemukan keris dengan tulisan jawa dan emas berbentuk mustika naga. Semua benda itulah yang menciptakan kehebohan warga sekitar, sebab mereka penasaran dengan keaslian benda-benda tersebut.


emas berbentuk mustika naga (https://www.merdeka.com)

Kepala Desa Sukarame, Rosihan mengungkapkan, ia membenarkan adanya penemuan benda-benda tersebut. Emas batangan bergambar Presiden Soekarno, ada tulisan gold 24 karat dan juga tahun 1818. Juga ada keris dengan tulisan jawa serta emas berbentuk mustika naga.


Namun semua itu belum bisa dipastikan apakah betul-betul emas murni atau bukan, sebab untuk memastikan hal tersebut, harus ditanyakan kepada mereka yang ahli di bidangnya. Sampai saat ini, semua benda itu masih disimpan dan diamankan di rumah SA.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot