UC News

Hilangnya Laut Mati Tinggal Menunggu Waktu !

Hilangnya Laut Mati Tinggal Menunggu Waktu !
Referensi pihak ketiga

 Laut Mati adalah danau yang membujur di daerah antara Israel, Daerah Otoritas Palestina dan Yordania.

Di 417,5 m di bawah permukaan laut, merupakan titik terendah di permukaan bumi.

Laut mati terletak pada perbatasan antara Yordania dan bagian barat Palestina, laut mati memiliki titik terendah di bumi pada 1.300 kaki (400m) di bawah permukaan laut.

Secara geologi laut mati terbentuk tiga juta tahun yang lalu ketika timbul retakan kecil pada lembah sungai Yordan dimana air laut masuk dan terkumpul, iklim kering dan penguapan yang tinggi meningkatkan konsentrasi mineral dalam air.

Garam, kapur dan gipsum terdapat pada sepanjang retakan ini dan membentuk danau dengan kandungan garam tertinggi.

Penyebban pertama kali dari nama "Laut Mati" ditemukan dalam tulisan-tulisan para sarjana Yunani kuno Pausanias, yang merupakan salah satu yang pertama mempelajari airnya.

Danau ini didefinisikan dalam nama "mati" karena mereka berpikir bahwa karena kandungan garam yang tinggi, di dalamnya tidak bisa hidup baik ikan maupun organisme lain. 

Namun salah satu resor pertama di dunia - kini jauh dari kondisi ideal, dan tingkat air terus menurun.

 Selama abad yang lalu tingkat air di Laut Mati telah menurun 25 meter, dan sekarang Permukaan air Laut Mati terus menurun dengan kecepatan yang mengkhawatirkan dari 0,8 sampai 1,2 meter per tahun.

Penurunan signifikan tingkat air selama 30 tahun terakhir adalah karena pengalihan air dari sungai Yordan dan dari Laut Mati itu sendiri karena peningkatan populasi --manusia menguras sumber air utamanya di Sungai Yordan, yang digunakan sebagai air minum.

Referensi pihak ketiga

Sinkhole di Laut Mati --dengan fitur berbentuk mangkuk-- terbentuk ketika ruang kosong di bawah tanah menciptakan depresi.

Depresi terjadi karena reaksi antara air tawar dan garam di level subterranean di bawah permukaan tanah. Saat air melarutkan garam, ia akan menciptakan ruang kosong. Akibatnya, wilayah di sekitarnya juga di atas permukaannya kolaps alias runtuh.

Referensi pihak ketiga

pelampung, yang digunakan oleh para ahli untuk mengukur tingkat ketinggian permukaan Laut Mati.

Komposisi mineralogi garam Laut Mati secara signifikan berbeda dari laut garam lainnya. Hal ini memungkinkan Laut Mati telah menjadi resor kesehatan yang unik, dibuat oleh alam dan menarik jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Referensi pihak ketiga

Kapal Penelitian kapal Geological Institute Israel, memasuki laut mati setiap bulan untuk penelitian.

Referensi pihak ketiga

Kolam untuk produksi garam. Laut Mati - salah satu tempat air yang paling asin di dunia. 

Selain komposisi unik dari garam, Laut Mati dan dikenal karena lumpur untuk penyembuhan, yang diambil dari dasar danau.

Lumpur laut mati yang mengandung sulfida lumpur sangat termineralisasi, dengan kandungan tinggi brom, yodium, zat seperti hormon.

sumber:athba.net

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot