UC News

Honda Tantang Balik Kawasaki, Buat Gerus Pasar ZX25R Mereka Rilis Motor Baru Ini

Honda Tantang Balik Kawasaki, Buat Gerus Pasar ZX25R Mereka Rilis Motor Baru Ini
Sumber : iwanbanaran.com

Dunia otomotif masih ramai membincangkan soal Kawasaki ZX25R, apalagi dalam waktu dekat ini PT KMI bakal memasukkan motor sport bermesin 4 silinder tersebut ke Indonesia.

Namun sayang banget, dalam acara perilisan kali ini tidak dibikin meriah lantaran rencana event KBW dibatalkan akibat wabah virus corona yang makin menyebar luas di Negara kita.

Sumber : iwanbanaran.com

Untuk saat ini Kawasaki Ninja ZX25R masih belum ada saingannya, sekelas motor sport 250cc sepertinya baru Kawasaki saja yang berani bermain di segmen ini, Maka dari itu beberapa pabrikan rival seperti Honda, mereka berusaha untuk mengimbangi kompetitornya tersebut dengan mengeluarkan model terbaru dari Honda CBR250RR.

Sekilas desain CBR250RR ini masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya, yang jelas Honda telah memberikan sentuhan di bagian warna dan desain grafis, dan selain itu ternyata ada upgrade di bagian teknologi yang bikin tenaga mesin makin buas.

Sumber : iwanbanaran.com
Sumber : iwanbanaran.com

Gimana tidak, model baru ini dikalim memiliki tenaga yang lebih buas sebesar 3PS yang artinya jika kita kalkulasikan tenaga akan meningkat jadi 41PS dari sebelumnya hanya 38PS. Dikabarkan bahwa Honda telah melakukan tuning jeroan mesinnya seperti bagian piston, hadirnya fitur slipper clutch, kemudian quick shift yang konon jadi fitur opsi additional.

Sedangkan dari tampilan fisik luarnya, model terbaru Honda CBR250RR yang dirilis di Jepang ini memiliki corak warna yang menarik. Memiliki karakter lebih agresif, kemudian menggunakan warna velg emas. Yang paling bikin ngiler adalah warna tricolor RWB-nya. Warna ini sering digunakan di lineup Honda CBR1000RR sampai CBR1000RR-R, sehingga makin mengesankan tampilan khas moge.

Sumber : iwanbanaran.com

Sayang banget belum ada kejelasan apakah model terbaru Honda CBR250RR di Indonesia bakal mengikuti fitur dan teknologi model terbaru CBR250RR versi Jepang…karena AHM saat ini sangat menutup rapat-rapat informasi yang keluar, sehingga kita belum dapat mengantongi bocoran sedikit pun nih.

Ngomongin soal harga, motor ini dijual di Jepang dengan harga ¥ 847000 atau jika dirupiahkan sekitar 121 jutaan untuk versi standart, lalu ¥880.000 atau 126 jutaan untuk versi RWB.

Referensi : iwanbanaran.com(20/3/2020).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot