UC News

Hp Android Samsung ini Sebaiknya Tidak Kalian Beli, Ini Alasanya!

Hp Android Samsung Premium tak Dapat Update Android 10

Smeaker.com – Sejumlah perusahaan besar seperti Google dan juga OnePlus memang berjanji, jika mereka bakal memberikan dukungan pembaruan sistem operasi hingga 3 kali pada Hp Android miliknya.

Dengan begini, maka smartphone yang dirilis pada tahun 2017 memang masih mendapatkan jatah setidaknya satu kali lagi upgrade sistem operasi jika mengikuti kebijakan dari pihak Google selaku pemilik OS Android.

Namun sayangnya, hal ini tidak dilakukan oleh Samsung pada salah satu Hp Android miliknya yang ada dipasaran. Seperti dilaporkan oleh laman wcccftech, jika salah seorang pejabat Samsung mengatakan jika tidak ada dukungan pembaruan pada Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 series.

Hp Android Samsung ini Sebaiknya Tidak Kalian Beli, Ini Alasanya!
Copyright©KompasTekno

Padahal jika dilihat, jajaran dari Hp Android tersebut masih memenuhi syarat untuk mendapatkan upgrade ke Android 10. Samsung sendiri juga masih memberikan dua kali pembaruan saja pada Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 sejauh ini.

Meskipun begitu, bukan berati pihak Samsung sama sekali tidak mempedulikan Hp Android miliknya tersebut. Mereka masih tetap memberikan dukungan pembaruan berupa pacth keamanan nantinya.

Sebenarnya ini bukan yang pertama terjadi, ditahun 2019 lalu pihak Samsung juga tidak memberikan pembaruan pada Hp Android kelas premium miliknya yakni Galaxy S6 dan Galaxy S7. Dimana keduanya dijanjikan bakal mendapat update Android Oreo dan Android Pie, namun hingga kini tak kunjung tersedia.

Jadi bagi anda yang tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, sebaiknya anda pertimbangkan dulu karena kedua Hp Android ini dipastikan tidak mendapat jatah Android 10 saat ini.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot