UC News

Huawei Perkenalkan Nova 7i di Malaysia, Ini Spesifikasi dan Banderol Harganya

Huawei Perkenalkan Nova 7i di Malaysia, Ini Spesifikasi dan Banderol Harganya

HP Huawei Nova 7i. (IST)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Satu lagi raksasa elektronik asal Cina, Huawei baru-baru ini resmi memperkenalkan perangkat teranyarnya di Malaysia. Nova 7i mendarat, namun rupanya ponsel merupakan kembaran Nova 6 SE yang meluncur bulan Desember lalu.

Soal spesifikasi, Huawei Nova 7i (JNY-L22B) tentu saja identik dengan Nova 6 SE. Mulai dari ukuran layar 6.4 inci IPS LCD, resolusi Full HD+ (2310 x 1080 piksel), hingga desain punch hole di layar untuk menempatkan kamera selfie 16MP.

Bagian belakang, Nova 7i menggendong fitur empat buah kamera. Masing-masing kamera belakang ini memiliki konfigurasi sensor utama 48MP 9f/1.8), sensor ultra-wide 8MP, sensor makro 2MP dan 2MP sensor kedalaman.

Beralih ke dapur pacu, Huawei mempersenjatai ponsel Nova terbaru ini dengan chipset HiSilicon Kirin 810 yang diperkuat RAM 8GB beserta kapasitas penyimpanan internal seluas 128GB (UFS 2.1).

Ponsel juga menyediakan slot kartu microSD untuk ekspansi memori eksternal yang mendukung perluasan hingga 256GB.

Tak ketinggalan, sebuah sensor sidik jari disematkan pada bagian samping handset Nova 7i.

Soal perangkat lunak dan daya, Huawei Nova 7i dijalankan dengan sistem operasi Android 10 berlapis EMUI 10.0.1 dan ditenagai baterai dengan kapasitas 4.200 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 40W HUAWEI SuperCharge.

Di negara tetangga, Huawei membanderol Nova 7i dengan harga MYR1.099 atau sekitar Rp3.6 jutaan dengan menyediakan tiga pilihan warna antara lain Sakura Pink, Midnight Black, dan Crush Green.

Jika perangkat sudah resmi mendarat di Negeri Jiran, apakah ini merupakan pertanda bahwa Nova 7i juga bakal masuk pasar Indonesia?

BACA JUGA: Huawei Luncurkan MediaPad T5, Tablet Ringan Berdesain Stylish Harga Rp2 Jutaan

Kita tunggu saja kelanjutannya!

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot