UC News

Ikuti Langkah Indonesia, Malaysia Berharap Bisa Membayar Alutsista Dengan Kelapa Sawit!

Ikuti Langkah Indonesia, Malaysia Berharap Bisa Membayar Alutsista Dengan Kelapa Sawit!
Sumber : Malaysia Defence

Diberitakan Reuters (26/8/2019) Malaysia nampaknya benar-benar putus asa ketika dihadapkan dengan pilihan tuntutan untuk melakukan modernisasi alutsista dengan keterbatasan anggaran. Dihadapkan pilihan seperti itu Malaysia tidak cepat menyerah karena modernisasi alutsista merupakan harga mati pasalnya negeri JIran saat ini wilayahnya sedang bersengketa.

Satu-satunya jalan untuk melakukan modernisasi alutsista ditengah keterbatasan anggaran yaitu melakukan imbal dagang/barter Komoditas, kebetulan salah satu komoditas unggulan Malaysia yaitu Kelapa Sawit stoknya cukup melimpah.

Sumber : Indomiliter

Setelah ditemukan solusi yang cukup ampuh tidak menunggu waktu lama Menhan Malaysia Mohammad Sabu segera berdiskusi dengan negara asing seperti Cina, Rusia, India, Pakistan, Turki dan Iran untuk membicarakan kemungkinan pembelian alutsista dengan metode imbal dagang kelapa sawit asal Malaysia.

Alutsista yang sangat dibutuhkan oleh Malaysia saat ini adalah kapal patroli, pesawat pengintai jarak jauh, kendaraan udara tak berawak dan kapal pencegat cepat. Sebelumnya AL Malaysia sudah mencapai kesepakatan dengan China untuk memasok 4 unit Littoral Mision Ships (LMS)

Topic: #kelapa sawit
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot