UC News

Ilmuwan Berhasil Buktikan Salah Satu Fenomena Islam

Bigthink.com (11/10/2019) - Para antropolog di Universitas Connecticut menemukan bahwa detak jantung para praktisi Sufi tersinkronkan selama ritual Tasawuf.
Ilmuwan Berhasil Buktikan Salah Satu Fenomena Islam
Referensi pihak ketiga

Tasawuf adalah komponen mistik Islam yang menekankan untuk mengenal Tuhan melalui pengalaman langsung, seperti trance.

Studi lain juga menemukan bahwa individu yang terhubung secara emosional dan sosial mengalami penyelarasan fisiologis.

Penelitian baru yang tidak dipublikasikan mengklaim bahwa selama ritual sufi yang penting, detak jantung para peserta menyatu.

Tasawuf adalah dimensi mistis dari kepercayaan Islam. Dimitris Xygalatas dan Christopher Manoharan, dua antropolog di University of Connecticut yang melakukan penelitian ini, menggambarkannya sebagai "bentuk ibadah Islam yang meditatif dan sangat taat yang menekankan pengetahuan berbasis hati tentang keesaan Tuhan."

Referensi pihak ketiga

Ini adalah pengetahuan spiritual yang oleh para sufi disebut marifat, yang diketahui oleh para praktisi melalui pengalaman langsung seperti meditasi, mimpi, musik, ritual, dan masuk ke kondisi trance religius yang mendalam.

Menurut Xygalatas dan Manoharan, ritual sufi terbesar dan paling penting adalah zikir. Zikir sering disebut oleh para Sufi sebagai "jalan hati."

Referensi pihak ketiga

Ritual ini berlangsung beberapa jam, termasuk penyembahan mendalam atau trans, suara dan gerakan suci termasuk meditasi menari yang dimulai oleh mistikus sufi abad ke-13 dan penyair Jalaluddin Rumi.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot