UC News

Indonesia Gagal Lolos Usai Dikalahkan Thailand 1-5, Ini Klasemen Akhir Grup B Sea Games!

Indonesia Gagal Lolos Usai Dikalahkan Thailand 1-5, Ini Klasemen Akhir Grup B Sea Games!
Referensi pihak ketiga

Hasil pertandingan Timnas sepak bola putri Indonesia vs Thailand di Grup B SEA Games 2019 berakhir dengan skor 1-5. Dengan demikian, Garuda Pertiwi gagal lolos dan berada di juru kunci klasemen akhir grup, sedangkan Thailand lolos ke semifinal sebagai runner-up grup, di bawah Vietnam.

Usai kekalahan 6-0 atas Vietnam di pertandingan pertama pada Kamis (29/11), Indonesia memiliki waktu 72 jam untuk mempersiapkan diri jelang laga ini. Sebaliknya, Thailand punya waktu istirahat yang lebih lama, karena mereka bermain imbang 1-1 melawan Vietnam pada Senin (26/11).

Sejak awal laga, misi Thailand adalah menang lebih dari enam gol atas Indonesia. Hal ini penting jika ingin menjadi juara grup, menyalip selisih gol milik Vietnam. Tidak membuang waktu lama, Kanyanat Chetthabutr sudah membobol gawang Garuda Pertiwi ketika pertandingan belum juga berjalan dua menit.

Kanyanat yang berusia 20 tahun, memperlebar jarak antara Thailand dengan Indonesia melalui golnya pada menit ke-18. Berikutnya, jelang laga berjalan setengah jam, sosok yang sama memastikan mencetak hattrick ke gawang Riska Julianti, penjaga gawang Indonesia.

Referensi pihak ketiga

Indonesia tidak punya harapan bangkit karena mereka sudah tertinggal empat gol bahkan sebelum turun minum. Menit ke-42, giliran Silawan Intamee yang membobol gawang Garuda Pertiwi. Perbedaan semakin besar karena menit ke-51, Suchawadee Nildhamrong membuat timnya unggul lima gol.

Satu gol hiburan Rani Mulyasari tidak membantu Indonesia terhindar dari kekalahan. Skor akhir 1-5, Garuda Pertiwi asuhan Rully Nere duduk di dasar klasemen Grup B dengan raihan nol angka, satu gol, dan kebobolan 11 kali.

Klasemen Grup B, Senin (2/12):

Referensi pihak ketiga

Sumber: flashscore.co.id (2/12).

*klik like, komen dan ikuti

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot