UC News

Ingin Nampak Dewasa Didepan Orang Lain ? Lakukan 5 Hal Ini

Punya seorang teman atau kenalan yang selalu nampak dewasa ? atau anda sendiri menyadari bahwa anda sering nampak kekanak-kanakan dan ingin menjadi lebih baik ? Bagaimanapun juga kedewasaan adalah kunci bagi setiap orang dalam menjalani hidupnya jika dia ingin dihargai orang lain. Nah kawan-kawan, mari perhatikan hal-hal yang sering terabaikan namun sebenarnya sangat berpengaruh untuk anda jika ingin nampak dewasa didepan orang lain. Yuk langsung saja simak tips berikut.

1. Jaga sikap.

Ingin Nampak Dewasa Didepan Orang Lain ? Lakukan 5 Hal Ini
Referensi pihak ketiga

Jaga sikap bisa diartikan dalam hal apapun. Seperti bagaimana cara kita berbicara kepada orang lain, tinggi rendahnya suara kita, cepat atau lambatnya kita berbicara. Selain itu juga kuasai kontak mata, kontak tubuh kita, jangan yang ceroboh dan terlihat gegabah karena seseorang yang dewasa pasti akan menunjukkan ketenangan mereka. Seseorang yang dewasa tentunya akan mampu mengontrol diri mereka, menempatkan diri mereka pada setiap situasi secara tepat. Tidak lupa juga jaga setiap apa yang kalian ucapkan, jangan menggosip atau merendahkan orang lain karena menurut saya pribadi, dengan merendahkan orang lain justru kita menunjukkan bahwa kita sebenarnya iri terhadap mereka, ingin menjadi seperti mereka, ingin terlihat lebih baik dari mereka dengan cara menjatuhkan orang lain. Tentunya kalian sudah cukup memahaminya sampai disini.

2. Jangan menyalahkan orang lain.

Referensi pihak ketiga

Ketika orang melakukan kesalahan, entah itu hal besar atau kecil mereka akan cenderung melakukan pembenaran diri dengan menyalahkan orang lain, namun kawan-kawan, sebaiknya jangan lakukan hal itu karena hal tersebut hanya akan membuat kalian nampak kekanak-kanakan. Seseorang yang dewasa tentunya akan mampu menunjukkan tanggung jawab mereka dalam setiap hal yang dilakukannya. Lakukan hal ini dan kalian akan nampak lebih baik di depan orang lain.

3. Murah senyum.

Referensi pihak ketiga

Kawan-kawan sedang sedih atau memiliki segudang permasalahan ? Jangan perlihatkan hal ini didepan orang lain. Selalu usahakan untuk murah senyum dimanapun dan kapanpun, terlepas dari seberapa besar masalah yang sedang kawan-kawan hadapi. Dengan senyum, diri sendiripun akan terbantu karena ini dapat memberikan energi positif dan mengurangi rasa sedih di dalam diri kalian. Selain itu juga tentunya akan lebih menyenangkan untuk dipandang orang lain saat kawan-kawan senyum dari pada saat kawan-kawan nampak murung, kusut dan sedih. Usahakan selalu murah senyum, tapi juga jangan berlebihan, usahakan sebijaksana mungkin.

4. Terima kasih dan tolong.

Referensi pihak ketiga

Itu adalah dua kalimat yang mewakili sebuah kedewasaan. Biasakan gunakan dua kalimat tersebut, contohnya seperti ini "Maaf mas, bisa minta tolong sebentar...Terima kasih." Gunakan tolong didepan dan akhiri dengan kata terima kasih. Ini akan menunjukkan bahwa kalian orang yang tahu adat, tahu sistem, tahu bagaimana bersikap dan tentunya akan nampak menjadi lebih dewasa.

5. Sebut nama orang.

Referensi pihak ketiga

Nah kawan-kawan, hal ini nampaknya sepele dan sering dihiraukan. Saya pribadipun belum terlalu lama menyadarinya, padahal mempunyai efek yang cukup besar bila dapat diterapkan dengan maksimal. Cobalah kawan-kawan untuk menyebutkan nama mereka ketika sedang berbicara maka mereka akan merasa lebih dikenal, merasa lebih dihargai. Terutama gunakan hal ini untuk teman lama ataupun untuk teman yang memiliki jarak lokasi dengan kita. Mereka akan senang dengan hal ini karena merasa bahwa mereka diingat dan tidak dicampakkan.

Itu tadi kawan-kawan sedikit tips dari saya, semoga dapat bermanfaat dan tentunya menjadikan kalian seorang pribadi yang lebih baik. Jangan lupa juga ikuti akun saya untuk informasi dan tips menarik lainnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot