UC News

Ini Alasan Nya! Mengapa Selalu Saja Ada Orang yang Tidak Menyukai Kita

Ini Alasan Nya! Mengapa Selalu Saja Ada Orang yang Tidak Menyukai Kita
Referensi pihak ketiga

Aku dulu begitu kesal dan berkecil hati jika aku menemukan seseorang yang tidak menyukaiku. Aku secara otomatis akan berpikir ada sesuatu yang salah denganku. Aku akan menjadi sadar diri bahwa seseorang tidak ingin menjadi temanku. 

Aku membiarkan pendapat orang lain untuk menentukan bagaimana nilai. Aku tidak mempertimbangkan bahwa mungkin pendapat orang lain tentang aku adalah cerminan dari mereka, bukan dari ku sendiri.

Jadi, aku menjadi sangat terpaku pada apa yang orang lain pikirkan tentang aku sehingga aku menghiraukan apa yang aku pikirkan tentang saya. Pada dasarnya, aku sendiri menggunakan pendapat orang lain sebagai cermin.

Dan Ini salah satu pelajaran berharga yang pernah saya alami, karena faktanya adalah kamu tidak harus disukai semua orang. Dan kamu tidak akan disukai semua orang. Tidak mungkin dan itu adalah kenyataannya. Dan jujur, mungkin aku perlu waktu yang lama untuk sepenuhnya merangkul dan menerimanya.

Referensi pihak ketiga

Jika kamu seperti aku, terlalu fokus pada apa yang orang lain pikirkan tentangmu, aku pribadi benar-benar merasakan dunia mu. Ini adalah perangkap yang mudah untuk jatuh ke dalamnya, dan itu adalah perangkap yang sulit untuk keluar. 

Ketika kita menempatkan terlalu banyak nilai pada perasaan orang lain tentang kita (atau bagaimana kita berpikir mereka tentang bagaimana kita), kita secara otomatis mulai merasa tidak aman. Kita secara otomatis menilai orang lain mendefinisikan kita. Dan kemudian pikiran kita menjadi tindakan kita, dan itu tak terhindar.

Dan Beberapa orang memang tidak akan menyukai mu. Beberapa orang memang tidak akan cocok dengan mu. Itu hanya fakta. Dan ketika kamu benar-benar berhenti untuk memikirkannya, ini hampir seperti ilmu pada sains. 

Ilmu preferensi, pikirkan tentang rasa es krim favorit mu. aku pribadi berpikir cokelat itu enak. Aku akan memilih cokelat daripada vanila. Dan apakah ada yang salah dengan vanila? Tentu saja tidak, Itu hanya preferensi. 

Cokelat adalah apa yang aku suka. Temanku mungkin memilih vanila. Teman lain mungkin juga tidak suka, dan mungkin lebih suka chip cokelat mint daripada yang lainnya. 

Pelajaran dari cerita ini adalah tidak ada yang salah dengan cokelat atau vanila. Kita mungkin tidak suka yang satu atau yang lain. Rasanya berbeda dengan kita. Dan itu semua hanyalah preferensi sederhana.

Referensi pihak ketiga

Hal yang sama berlaku untuk orang. Jika seseorang tidak menyukai mu, bukan berarti kamu salah kan. Sesederhana itu. karena bukanlah tanggung jawab mu untuk meyakinkan orang lain untuk menyukai cokelat, sama seperti itu bukan tanggung jawab muuntuk mencoba meyakinkan orang lain untuk menyukai mu.

Jika mereka tidak menyukai mu, siapa yang benar-benar berdampak?kamu tidak akan mau berteman dengan seseorang yang tidak menyukaimu. Dan kamu tidak kehilangan apa-apa karena tidak berteman dengan mereka.

Kamu hanya perlu belajar bahwa apa yang dipikirkan orang lain bukanlah cerminan mu. Apa yang orang lain pikirkan tentang mu tidak mendefinisikan dirimu.


Referensi pihak ketiga

Terimakasih telah membaca. klik like dan follow untuk menerima notifikasi dan membaca lebih banyak artikel perihal hati dan cerita inspiratif yang bermanfaat lainnya. Note: update setiap hari.

Beri komentar anda mengenai artikel di atas. Share orang yang anda kenal atau media sosial anda, Jika satu share menjadikan satu kebaikan untuk orang lain, betapa mudah nya berbuat baik itu. Terimakasih banyak!

Sumber:

jateng.tribunnews.com/2018/04/25/anda-dibenci-orang-tanpa-alasantak-perlu-ambil-pusing

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot