UC News

Ini Dia Hikmah Sholat 5 Waktu Yang Dapat Anda Beritahukan Pada Non Muslim

Ini Dia  Hikmah Sholat 5 Waktu Yang Dapat Anda Beritahukan Pada Non Muslim
Ilustrasi

Sholat lima waktu adalah sebuah kewajiban bagi setiap muslim. Sholat lima waktu juga menjadi sebuah pembeda antara orang muslim dengan orang yang diluar muslim. Sebagai sebuah kewajiban, maka bagi siapa saja orang muslim yang tidak menjalankannya, maka ia akan mendapatkan konsekuensi dari apa yang ia lakukan.

Konsekuensinya tentulah balasan dan ganjaran yang akan di berikan oleh Allah kepada para hambanya. Sebagai seorang hamba kita hanya bisa memberikan yang terbaik dan melakukan apa yang diperintahkannya.

Mungkin bagi seorang muslim aktivitas sholat lima waktu ini adalah sesuatu yang rutin dilakukan. Dan tentu saja siapa saja bisa memahami hal tersebut. Namun teruntuk orang non muslim terkadang masih banyak yang bingung dan bertanya-tanya, apa sih yang dilakukan.

Sejatinya kita bisa memberi tahu saudara kita dengan baik alasan dan hikmah dari sholat lima waktu ini. Seperti di lansir dalam adinawas.com (03/09/18) ada hikmah yang dapat kita ambil dari sholat lima waktu.

Hikmah yang pertama adalah kedisiplinan yang ada. Sholat lima waktu itu waktunya sudah tepat di waktu tertentu. Bagi umat muslim yang menjalankan sholat lima waktu dengan tepat maka ia belajar disiplin terhadap waktu. Hal tersebut rutin di lakukan, dan bagi mereka yang suka terlambat, maka kualitas kedisiplinannya sudah dapat di tebak.

Hikmah yang kedua adalah terkait dengan persatuan umat. Persatuan yang mana umat muslim sholat dengan mengikuti satu imam dan di arah yang sama. Hikmah lain yang dapat kita ambil adalah sebuah loyalitas pada sang pencipta. Loyalitas yang mana di jalankan untuk mengharapkan keberkahan dan keridhaan dalam hidupnya.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari hal ini. Yang masih belum tertib dan disiplin sholat yuk mari lakukan sekarang juga.

Sumber: adinawas.com

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot