UC News

Ini Dia 20 Anime Keren Layak Tonton Namun Jarang Dibicarakan

Ada ribuan judul anime yang luar biasa di luar sana, tetapi kebanyakan penggemar hanya menonton segelintir saja. Acara populer tidak selalu buruk; beberapa di antaranya benar-benar bagus, dan juga memiliki fandom dan hubungan mainstream. Meski begitu, terkadang kamu ingin menonton sesuatu yang belum semua orang tonton. Atau mungkin kamu ingin menjadi orang yang mengenalkan anime yang diremehkan kepada teman-temanmu.

Jika kamu ingin lebih banyak anime yang tidak dikenal sehingga kamu bisa menjadi hipster, ada banyak judul yang kurang dikenal untuk dipilih. Ingin belajar tentang tokoh sejarah nyata dari dunia seni Jepang? Tonton Miss Hokusai. Ingin menonton anime slice-of-life tentang seorang gadis yang berpikir bahwa dia alien? Lihat Denpa Onna to Seishun Otoko. Apa pun seleramu, ada banyak anime yang tidak dikenal di luar sana untukmu.


1. Hoozuki no Reitetsu

Ini Dia 20 Anime Keren Layak Tonton Namun Jarang Dibicarakan
Referensi pihak ketiga

Meskipun memiliki basis penggemar kecil dan berdedikasi, Hoozuki no Reitetsu secara mengejutkan ditunda oleh kebanyakan otaku kasual. Anime berkualitas tinggi ini menjawab pertanyaan "Seperti apa neraka itu jika dijalankan seperti birokrasi?" dengan penggambaran yang kocak.


2. Handa-kun

Referensi pihak ketiga

Barakamon adalah serial populer tentang Seishuu Handa, seorang ahli kaligrafi yang tidak terlalu serius menjalani kehidupan. Handa-kun adalah prekuel yang kurang populer, yang merupakan seri kehidupan Handa selama masa sekolahnya.


3. Nijuu Mensou no Musume

Referensi pihak ketiga

Chizuko Mikamo dalam kesulitan: dia pewaris kaya raya, bibi dan pamannya berusaha membunuhnya. Ketika seorang pencuri masuk untuk merampok keluarga ini, Chizuko pergi bersama sang pencuri, dan menjadi pencuri yang ahli.


4. Trickster

Referensi pihak ketiga

"Shounen Tanteidan" alias "Boy Detectives Club" akan memecahkan setiap misteri yang menghampiri mereka, tetapi ketika mereka bertemu dengan Yoshio Kobayashi yang penuh teka-teki, keterampilan mereka sebagai detektif membentang hingga batas mereka. Kobayashi secara fungsional abadi, dan selalu berharap bisa mati. Bisakah Boy Detectives Club membantunya?


5. Heroic Age

Referensi pihak ketiga

Empat ras, termasuk manusia, dipanggil ke ruang angkasa oleh Golden Race. Tetapi ketika Golden Race pergi, umat manusia hampir dihancurkan oleh tiga ras lainnya. Bisakah Putri Dhianeila menemukan makhluk yang menurut Golden Race akan menyelamatkan umat manusia?


6. Nyan Koi!

Referensi pihak ketiga

Setelah secara tidak sengaja memecahkan patung kucing, Junpei Kousaka dikutuk untuk berubah menjadi kucing kecuali dia dapat melakukan 100 perbuatan baik untuk spesies tersebut. Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, Junpei alergi terhadap kucing, dan bahkan hampir tidak bisa mendekati mereka, apalagi membantu mereka.


7. Tsuritama

Referensi pihak ketiga

Yuki Sanada adalah seorang remaja yang mengalami social anxiety dan kesulitan menjalin pertemanan hingga ia pindah ke pulau kecil Enoshima. Di sana, ia bertemu dengan seorang pemuda aneh bernama Haru yang mengaku sebagai alien, serta seorang nelayan bernama Natsuki Usami.


8. Miss Hokusai

Referensi pihak ketiga

Miss Hokusai adalah film sejarah tentang O-Ei, putri dari seniman woodblock terkenal Katsushika Hokusai. Meskipun sering diabaikan, dia tidak hanya memberikan bantuan yang signifikan kepada ayahnya, tetapi juga seorang seniman berbakat dalam dirinya sendiri.


9. Denpa Onna to Seishun Otoko

Referensi pihak ketiga

Makoto Niwa menginginkan kehidupan remaja normal yang bahagia, dan dia pikir akan mendapatkannya ketika mendapat kesempatan untuk memulai kembali di tempat baru bersama kerabatnya. Namun, dia tidak memperhitungkan keberadaan seorang sepupu yang berpikir dia adalah alien dan tidak akan pergi ke sekolah, dan sekarang dia tinggal bersamanya.


10. Fune wo Amu

Referensi pihak ketiga

Karena keterampilan sosialnya yang buruk, Mitsuya Majime adalah salah satu salesman terburuk yang bekerja di Genbu Publishing. Ketika dia diberi kesempatan untuk membuat kamus baru, dia mendapati dirinya tidak hanya berkembang secara profesional, tetapi juga mulai membentuk hubungan manusia sosial yang nyata.


11. Shigofumi: Letters from the Departed

Referensi pihak ketiga

Fumika dan rekannya Kanaka bertanggung jawab untuk memberikan "shigofumi", surat yang berisi kata-kata terakhir dari orang yang baru saja meninggal. Melalui kisah fantastik ini, rahasia kehidupan kedua gadis ini terungkap.


12. Uchuu Senkan Tiramisù

Referensi pihak ketiga

Jika kamu penggemar anime mecha yang juga berpikir bahwa genre tersebut dapat dilakukan dengan sedikit kekonyolan, kamu harus menonton Uchuu Senkan Tiramisù. Ini adalah anime parodi mecha di mana karakter harus bersaing dengan masalah serius yang mematikan seperti menikmati roti goreng dalam gravitasi nol.


13. Freedom

Referensi pihak ketiga

Dalam Freedom, sekelompok remaja yang tinggal di Bulan menemukan rahasia di balik ruang angkasa mereka yang terisolasi. Karakter dan latar dirancang oleh Katsuhiro Otomo, pencipta Akira yang terkenal.


14. Anne Happy

Referensi pihak ketiga

Tennomifune Academy adalah rumah bagi Kelas Happiness, di mana siswa yang mengalami kemalangan ekstrem berkumpul untuk belajar bagaimana menjalani kehidupan yang lebih menyenangkan. Dengan nasib buruk, bantuan yang buruk, dan kegagalan romansa, itu tidak akan mudah, tetapi siswa kelas ini tetap berusaha yang terbaik.


15. Dennou Coil

Referensi pihak ketiga

Meskipun berperingkat tinggi, Dennou Coil telah banyak dilupakan sejak debutnya pada tahun 2007. Ini tentang sekelompok anak yang tumbuh di kota yang sebagian nyata, sebagian virtual, sambil mencoba mengungkap misteri virus komputer yang mengancam keselamatan mereka.


16. Ojiisan no Lamp

Referensi pihak ketiga

Ojiisan no Lamp adalah drama atmosferik yang indah tentang seorang bocah laki-laki dari sebuah kota tanpa listrik yang menemukan lampu untuk pertama kalinya. Ini mengeksplorasi bagaimana kemajuan teknologi dapat berdampak positif dan negatif terhadap orang yang hidup melalui perubahan itu.


17. Kono Danshi, Sekika ni Nayandemasu.

Referensi pihak ketiga

Karena penyakit misterius yang mengubah dagingnya menjadi kristal, Ayumu Tamari diisolasi dari teman-temannya. Saat dia berjuang untuk hidup normal, guru geologinya, Kouya Onihara, menjadi terpesona dengan kondisinya yang aneh.


18. Nobunaga Concerto

Referensi pihak ketiga

Saburou adalah siswa SMA Jepang modern yang tidak terlalu peduli tentang sejarah negaranya. Dia mendapati dirinya terlempar ke Era Sengoku, dan sebelum dia bisa mendapatkan kedudukannya, dia ditugasi berpura-pura menjadi jenderal terkenal Nobunaga Oda.


19. Over Drive

Referensi pihak ketiga

Yowamushi Pedal bukan satu-satunya anime bersepeda yang layak dibicarakan. Over Drive, yang mengikuti Mikoto Shinozaki dalam perjalanannya untuk menjadi pengendara sepeda yang cukup kuat untuk bersaing di Tour de France, juga patut diperhatikan.


20. Fuujin Monogatari

Referensi pihak ketiga

Fuujin Monogatari adalah anime slice-of-life santai tentang sekelompok orang yang dapat mengendalikan angin, dimulai dengan kucing terbang yang ditemukan oleh seorang gadis kelas delapan bernama Nao.


Nah, itulah 20 anime bagus yang jarang dibicarakan namun sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ingin menambahkan, silakan tulis di kolom komentar.

Referensi: https://honeysanime.com (14/02/20)

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot