UC News

Ini Dia Kelebihan KIA Seltos yang Siap Melawan Honda HR-V

Ini Dia Kelebihan KIA Seltos yang Siap Melawan Honda HR-V
Referensi pihak ketiga

Kia Seltos telah resmi dirilis di beberapa negara seperti India, Filipina, Malaysia, dan yang terbaru di Singapura bersamaan dengan Singapore Motor Show (SMS) 2020 beberapa hari lalu. Kia Seltos merupakan versi pengembangan dari mobil konsep SP Concept yang pernah dipamerkan di India Auto Expo 2018. Kemudian di pertengahan tahun berikutnya, Kia secara resmi mengungkap versi produksinya dan mulai melakukan penjualan secara massal.

Kehadiran Kia Seltos menjadi pilihan baru bagi konsumen di seluruh dunia khususnya di Indonesia yang sedang mencari mobil jenis sport utility vehicle (SUV). Sebagai pendatang baru, tentu ada beragam kelebihan yang ditawarkan oleh Kia lewat Seltos demi menggaet konsumen sekaligus melawan pesaing terdekatnya seperti Honda HR-V.

Kelebihan KIA Seltos

Lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Kia Seltos? Berikut uraian singkatnya:

Desain Bodi Keren

Kia Seltos memiliki desain tubuh yang dinilai keren. Tampak jelas bagian depan mobil menampilkan ciri khas desain Kia yaitu ‘Tiger Nose’. Kemudian dipermanis oleh kehadiran lampu depan LED tipis yang mengarah ke gril, LED juga dipakai untuk lampu kabut. Menguatkan aroma SUV, Kia juga memasangkan roof rail di atap.

Di bagian belakang, terdapat garis krom yang diapit oleh lampu rem, ditambah sepasang knalpot palsu. Sementara pada bagian paling bawah mobil terpasang pelek berdiamter 18 inci.

Interior

Kia telah memasangkan jok kulit dengan jahitan merah di kabin Kia Seltos. Selain itu terdapat perangkat hiburan berupa head unit layar sentuh dengan ukuran yang cukup besar yaitu 10,25 inci dan tombol pengaturan di sampingnya.

Referensi pihak ketiga

Kia Seltos

Sistem Keamanan

Fitur keamanan Kia Seltos datang dengan enam airbag, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), control, brake assist, hill-start assist, dan sensor parkir di depan dan belakang mobil.

Pilihan Mesin

Pabrikan asal Korea Selatan itu menawarkan beberapa pilihan mesin baik tipe bensin maupun diesel. Sebut saja mesin bensin yang disediakan Kia berkapasitas 2.0 liter dan diklaim dapat menghasilkan tenaga 146 Hp serta torsi maksimal 179 Nm. Selain itu mesin 1.6 liter turbocharged bertenaga 175 Hp dan torsi 264 Nm. Ada juga mesin 1,4 liter yang dapat menyemburkan tenaga 138 Hp pada 6.000 Rpm dan torsi 242 Nm. Masing-masing negara akan mendapatkan pilihan mesin yang berbeda-beda.

Kia Seltos Meluncur 20 Januari 2020

Tahun lalu sempat beredar gosip bahwa Kia Seltos akan dirilis di Indonesia pada Desember 2019. Namun batal dilaksanakan karena beragam alasan. Memasuki awal tahun yang baru, nama Kia Seltos kembali mencuat ke permukaan. Banyak beredar isu bila peluncuran Kia Seltos akan dilaksanakan bulan ini.

Referensi pihak ketiga

Kia Seltos

Teka teki waktu peluncuran Kia Seltos di Indonesia akhirnya terkuak. Lewat undangan yang masuk ke redaksi Carmudi terbongkar bahwa seremonial peluncuran SUV terbaru Kia itu akan dilakukan pada 20 Januari 2020 ini.

“PT Kreta Indo Artha (kIA), APM kendaraan bermotor Kia, mengundang rekan-rekan untuk hadir ke acara Grand Launch The All-New Seltos,” demikian petikan undangan yang Carmudi terima, Selasa, (14/1/2020).

Adapun lokasi peluncurannya dilaksanakan di salah satu pusat perbelanjaan ternama di wilayah Jakarta Selatan

Source: Carmudi.co.id

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot