UC News

Ini Dia Mobil Paling Telanjang Di IMX 2019

Ini Dia Mobil Paling Telanjang Di IMX 2019
Foto : Deddy / IMX 2019

KabarOto.com – Mendengar kata ‘telanjang’ jangan mikir kemana-mana yah Sobat KabarOto, sebab yang telanjang itu adalah mobil di IMX 2019 nih. Kenapa disebut paling telanjang? Ini alasannya.

Basisnya adalah Jeep Wrangler Rubicon yang sudah dicustom full mulai dari eksterior, interior, kaki-kaki, bahkan hingga mesinnya.

Untuk bagian eksterior, Rubicon ini memang memiliki konsep topless, sehingga plat pintu, atap, jendela semua dilepas agar bisa mengekspos bagian dalamnya yang mewah.

Sementara dari sisi bodinya, modifikasi seperti kap mesinnya menggunakan model 10 th anniversary, dengan penambahan pinhood XHD Catches.

Oh iya, mobil berjuluk Celebes Warrior tersebut juga sudah dicat ulang menggunakan Raptor warna hitam, sehingga membuatnya anti gores dan sangar.

Baca Juga : Mobil Tangguh Land Rover Defender Jadi Jawara IAM MBtech 2019 Kota Kembang

Selain itu, gril diganti menggunakan model Angry Bird agar tampilannya lebih agresif. Lalu bumper depan juga diganti edisi 10 th anniversary, dipertegas lagi penambahan bullbar custom dari Garage JP, dan winch merek Warn tipe 8274 M50.

Untuk mobil Off-road sistem penerangan juga faktor penting nih, oleh karena itu headlamp diganti menggunakan merek JW Speaker made in USA.

Dibantu lagi LED bar ukuran 50 inci merek Rigid Industries pada bagian atas windshield, ditempel pada bracket buatan Rigid juga dan bawahnya ditambah LED kecil, serta foglamp JW Speaker demi menerobos gelapnya medan yang dilalui.

Baca Juga : Land Rover Defender Terbaru Akhirnya Muncul

Dari sisi samping otot kaki diperlihatkan secara jelas, karena fendernya sendiri sudah diganti menggunakan Bushwaker Flat Flares, lalu fender dibuat custom berbahan metal dari Garage Jeep Makassar.

Hal menarik pastinya pada pintu karena di-custom meninggalkan sisa rangka saja, sehingga jadi terlihat seperti mobil yang telanjang. Lalu foot step menggunakan Smitybilt buata Amerika Serikat.

Pokoknya konsep gaharnya dapat, kerennya dapat, dan tentunya tampil beda dari Jeep lainnya.

Kalau sudah pamer otot kakinya, tidak mungkin dong sang Owner membiarkannya standar. Pelek sudah diganti nih menggunakan Fuel Beadlock Off-road ukuran 17 inci warna emas berpadu hitam, berbalut ban yang tidak kalah besar yakni BF Goodrich Mud-Terrain T/A ukuran 35x12.50 R17.

Suspensi juga diperkuat lagi dengan lift kit 4 inci garapan AEV, dan sokbeker menggunakan Bilstein reservoir. Karena mobil ini tinggi, dari belakang kita juga bisa melihat cover gardan berwarna hitam dari ARB yang memberi kesan gagah mobil ini.

Bagian belakang ditambahkan hanger ban serep AEV, dengan ukuran ban full size. Lalu lampu rem menggunakan LED lengkap cover berbahan metal.

Uniknya roof digantikan model jaring, dan muffler- nya memakai Metal Mulisha buatan Amerika.

Mesinnya menggunakan Pentastar berkonfugurasi V6, kapasitas 3.6 liter. Kabanya sih mesin ini bisa memproduksi tenaga sebesar 305 dk loh, torsi maksimalnya juga gokil yakni 364 Nm. Cukup banget kok untuk pemakaian sehari-hari atau melibas medan berat.

Eksterior dan mesin sudah, sekarang interiornya nih. Walau depannya begitu terlihat trondol, tapi kabinnya tetap nyaman loh.

Fitur standarnya masih dipertahankan seperti standar pabrik, sehingga fungsional terjaga. Jok kulit elektrik, audio, AC berfungsi, headunit double din, lengkap tersedia. Hanya ada penambahan tombol lampu untuk pengoprasian lampu depan.


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot