UC News

Ini Motor Apa Predator, Pabrikan Italy Keluarkan Motor Baru Dengan Bentuk Menyeramkan

Satu kata buat motor ini adalah “Seram”. Sekilas tampilan motor berikut hampir mirip seperti predator…tak ayal memang konsepnya terbilang sangat garang, berani dan brutal sesuai seperti namanya.

Jadi yang kalian lihat adalah model baru dari MV Agusta Brutale 1000RR. Sekilas memang tetap sama dengan ciri khas bentuk line up motor Brutale, seperti model lampu depan, dimensi yang pendek, dan buritan belakang termasuk desain stoplampnya.

Tahun lalu MV Agusta merilis Brutale 1000 versi Oro, bagi mereka varian Oto merupakan varian yang paling tertinggi, fitur dan part yang dibawa semuanya mewah jadi jangan heran harganya jauh lebih mahal dibanding motor-motor naked sekelasnya.

Ini Motor Apa Predator, Pabrikan Italy Keluarkan Motor Baru Dengan Bentuk Menyeramkan
Sumber : iwanbanaran.com

Nah tahun ini mereka kembali meluaskan market melalui motor yang baru dirilis yakni Brutale 1000 versi standar. Jadi bisa dibilang motor ini adalah versi termurah dari Brutale 1000, meskipun gak murah-murah banget hehe.

Mereka memberikan nama Brutale 1000RR, secara keseluruhan gak ada bedanya khususnya dari segi desain. Hanya saja tipe ini tidak lagi dibekali dengan velg karbon, melainkan pakai velg alumunium tempa. Kemudian beberapa komponen mewah seperti aksen karbon banyak yang dilengserkan, karena sudah jelas model ini adalah versi termurah dari tipe Oro.

Sumber : iwanbanaran.com

Tapi desainnya itu loh yang terlalu mengintimidasi, rasanya kalau pakai motor ini seakan kita sebagai biker tidak bisa mengendalikan busanya tenaga dan juga kelincahannya, apalagi memang menurut user MV Agusta motor ini terkenal dengan mesin yang powerfull.

Berbicara soal mesin, Brutale 1000RR ini memiliki mesin berkubikasi 1000cc 4 silinder bukan 3 silinder yang dapat memproduksi tenaga sebesar 208hp pada putaran mesin 13.000rpm dan torsi 116Nm di 11.000rpm.

Sumber : iwanbanaran.com
Sumber : iwanbanaran.com

Sekelas motor 1000cc, motor ini terbilang sangat ringan yakni cuma memiliki bobot 186kg. Fiturnya makin komplit dengan adanya MIVS engine riding mode 4 level (Sport, Race, Rain, Custom) IMU control dan TC yang bisa diseting hingga 8 posisi, anti wheelie termasuk RLM (Rear wheel Lift-up Mitigation), quick shifter dan konon ada cruise control dan tentunya ABS sebagai standar pengereman moge.

Soal harga mereka belum mengumumkan secara resmi, diperkirkan tetap mahal juga…namanya motor Eropa hehe.

Referensi : iwanbanaran.com(4/11/2019).

Topic: #mv agusta #velg
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot