UC News

Ini Penyebab Tenaga Yamaha NMAX Loyo, Jangan Sampai Tertukar

Ini Penyebab Tenaga Yamaha NMAX Loyo, Jangan Sampai Tertukar

Yamaha NMAX

Otoseken.id - Kasus ini buat yang doyan bongkar pasang silinder head YamahaNMAX sendiri maupun mekanik.

Sebab, bila komponen ini salah pasang bisa bikin tenaga mesin drop.

Yaitu, saat pasang per klep milik YamahaNMAX jangan sampai tertukar.

Pemasangan per klepYamahaNMAX memang tidak boleh tertukar antara per klep IN dan EX.

Baca Juga: Yamaha NMAX Pasang Parking Brake Lock, Nggak Bikin Master Rem Jebol, Ini Syaratnya

"Kalau sampai tertukar pasang per kle Yamaha NMAX, antara yang in dan ex, efeknya bisa bikin tenaga mesin drop," bilang Ute, punggawa 73Racing di Jl Radar Auri, Gg. Swadaya 1, No. 12, Cimanggis, Depok.

Bukan cuma bikin tenaga mesin drop, tertukarnya per klep IN dan EX di Yamaha NMAX juga bisa membuat mesin gampang panas.

Ute yang juga dragster bernama asli Mukhtar Yusuf ini, mengaku sudah coba menjajal menukar per klep Yamaha NMAX.

Pasang Per Klep Yamaha NMAX Enggak Boleh Tertukar

"Hasilnya ya itu, per klep Yamaha NMAX yang pasangnya tertukar, yang in pakai punya ex dan yang ex pakai punya in, tenaga mesin jadi loyo dan mesin cepat panas," bilangnya.

Biar enggak tertukar, kalian harus tahu ciri per klep IN dan EX milik Yamaha NMAX.

Baca Juga: Kerugian Membiarkan piston berkerak, Ini Dampak Yang Paling Dirasakan

Ciri-ciri per klepYamahaNMAX bagian in, ulirnya ada kayak cat warna putih, sedangkan yang per klepex merah.

"Dari pengalaman, pakai per klep terbalik, clearance klep in pada profil kedua atau saat VVA nya berkerja, jadi terlalu rapat. Waktu profil kem pertama berkerja sih gak ada masalah," tambahnya lagi.

Bila itu dibiarkan, lama kelamaan bisa bikin per klep patah.

"Masih mending kalau pakai per klep IN semua. Untuk harian bagus juga," tutupnya

Topic: #yamaha nmax
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot