UC News

Ini 'Pesawat Anti Kiamat' Terkuat Amerika

Livescience.com (9/6/2019) - E-4B Angkatan Udara AS, atau dikenal sebagai "pesawat anti kiamat" dianggap dapat menahan kekuatan ledakan nuklir.
Ini 'Pesawat Anti Kiamat' Terkuat Amerika
Referensi pihak ketiga

Boeing 747 yang sebagian besar tidak berjendela ini dirancang selama Perang Dingin, dan memang terlihat seperti sisa dari masa lalu, menurut Amanda Macias dari CNBC yang baru-baru ini melihat ke dalam pesawat.

Pesawat ini dilengkapi dengan instrumen penerbangan analog yang lebih tua, daripada teknologi digital modern. Peralatan analog cenderung menggunakan sinyal elektromagnetik yang dirilis setelah ledakan nuklir. Ini juga memiliki perisai untuk melindungi krunya dari efek nuklir dan termal selama perang nuklir.

Referensi pihak ketiga

Dengan tangki bahan bakar raksasa dan kemampuan untuk mengisi bahan bakar di udara, pesawat ini dapat tetap berada di udara selama beberapa hari. Ia memegang 67 antena parabola yang berarti awaknya dapat berkomunikasi dengan siapa pun, di mana pun di dunia, bahkan mengirim pesan ke kapal selam rudal balistik Angkatan Laut, menurut DefenseNews.

Angkatan Udara memiliki empat pesawat E-4B ini, masing-masing tingginya hampir 6 lantai. Dengan enam kamar mandi, dapur dan ruang pengarahan di antara kamar-kamar lainnya, masing-masing dapat menerbangkan 112 anggota awak.

Referensi pihak ketiga

Saat ini, satu pesawat sedang digunakan oleh Penjabat Sekretaris Pertahanan Patrick Shanahan untuk melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot