UC News

Inikah Pertanda Juara Indonesian Idol Settingan?

Inikah Pertanda Juara Indonesian Idol Settingan?
Referensi pihak ketiga

Fakta Aktual - Indonesian Idol X telah berakhir Senin (2/3) malam. Lyodra pun berhasil menjadi juara pertama dan Tiara harus puas di posisi kedua. Namun, Namun, ada desas desus jika Lyodra sudah di seting menjadi juara INdonesian Idol X.

Inikah pertanda juara Indonesian Idol settingan?

Satu, duet tak seimbang

Referensi pihak ketiga

Saat tampil dalam babak duet pertama, Lyodra mendapat kesempatan untuk berduet dengan juara Rising Star, Andmesh Kamaleng. Tentu saja, penampilan Lyodra mendapat banyak pujian karena didukung oenampilan apik dari Andmesh.

Referensi pihak ketiga

Lain halnya dengan Tiara yang saat itu 'hanya' bisa tampil dengan penyanyi lokal asal Madiun, Denny Caknan. Keduanya membawakan lagu viral 'Kertonyono Medot Janji'. Namun sayang, penampilan Denny Caknan yang terkesan 'biasa saja; tak mampu mengangkat popularitas Tiara. Bila melihat mimik wajah Tiara usai berduet, terlihat jika dirinya merasa tak puas karena hanya diduetkan dengan penyanyi sekelas Denny Caknan.

Dua, penampilan profil

Referensi pihak ketiga

Disini jauh lebih terlihat berat sebelah saat RCTI menghadirkan Erwin Gutawa dan sang anak, Gita Gutawa untuk Lyodra. Diketahui, Lyodra memang anak didik dari Erwin Gutawa. Disitulah, Erwin pun mengungkapkan sederet prestasi yang pernah ditorehkan Lyodra seperti menjuarai kompetesi bernyanyi di Italia.

Dengan sederet prestasi yang ada, apa jadinya jika Lyodra kalah voting? Sebab, Tiara mempunyai 600 ribu lebih follower di Instagram. Sementara Lyodra tak ada setengahnya.

Referensi pihak ketiga

RCTI seakan menggirig opini publik untuk memilih Lyodra yang 'pantas' menjadi juara Indonesian Idol. Tiara yang mempunyai kualitas suara yang mumpuni, tak pernah ditonjolkan RCTI. Bahkan, saat itu tak diharidkan siapa-siapa untuk mendukung Tiara.

Tiga, trending topic Twitter

Referensi pihak ketiga

Jelang grand final pada Senin (2/3), nama Tiara justru menjadi trending topic di Twitter dengan hashtag #IndoIdolSettingTiaraJuara. Apa maknanya? Sudah jelas, Tiara dibuat trending agar melurskan jalan Lyodra menjadi Juara.

surabaya.tribunnews.com/2020/03/01/prediksi-juara-indonesian-idol-2020-berdasar-hasil-grand-final-apakah-tiara-anugrah-atau-lyodra?page=all
matamata.com/seleb/2020/03/02/182041/jelang-grand-final-indonesian-idol-nama-tiara-anugrah-trending
Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot