UC News

Inilah 2 Target Dan Ambisi Buffon, Yang Membuatnya Rela Kembali Ke Juventus

Inilah 2 Target Dan Ambisi Buffon, Yang Membuatnya Rela Kembali Ke Juventus
Pemilik hak cipta: Aditya Rizal

UCers pada pekan ini salah satu kiper tangguh sekaligus legenda juventus yaitu Gianluigi Buffon nampaknya masih akan melanjutkan karir profesionalnya usai memutuskan meninggalkan klub beru yang dibelanya dalam 1 musim lalu yaitu psg.

Dilansir dalam laman goal.com (5/7/2019) Buffon pada musim ini akhirnya direkrut kembali oleh klub lamanya yaitu juventus dengan status bebas transfer, dan menjadikan Buffon sebagai rekrutan ketiga klub asal Turin yang punya status bebas transfer dalam bursa transfer musim kali ini, dan yang menarik adalah dengan bergabungnya Buffon ke juventus musim ini membuat salah satu impiannya untuk bisa bermain dengan Ronaldo akhirnya bisa terwujud berkat bantuan klub lamanya juventus UCers.

Referensi pihak ketiga

Lalu kira-kira apa yang membuat pesepak bola 41 tahun ini rela kembali ke juventus dan urung untuk memutuskan pensiun di usianya yang bisa dikatakan sudah tak muda lagi, ternyata setelah melihat beberapa fakta di lapangan setidaknya Buffon masih punya 2 target dan ambisi penting di dunia sepak bola yang masih ingin dia capai UCers, lalu apa saja ambisi tersebut? Langsung simak selengkapnya pada ulasan berikut.

1. Buffon Masih Ingin Memecahkan Rekor Di Liga Italia

Dilansir dalam laman bolasport.com (5/7/2019) Buffon tercatat punya klausul kontrak yang unik saat menandatangani perjanjian dengan kubu juventus, dimana Buffon akan wajib dimainkan oleh Sarri setidaknya 10 laga di musim depan, dengan rincian 8 laga di serie a dan 2 laga di liga champions, dan dengan 8 laga yang nantinya dimainkan di serie a l, membuat Buffon akan bisa mengalahkan rekor Maldini sebagai pemegang rekor terbanyak bermain di serie a dengan jumlah 647 laga, dimana saat ini Buffon sudah memainkan 640 laga.

Referensi pihak ketiga

2. Buffon Masih Ingin Memenangkan Trofi Liga Champions

Ambisi kedua Buffon adalah bisa mengangkat trofi liga champions di penghujung karirnya, dilansir dalam laman bolasport.com (5/7/2019) Buffon memang tercatat sudah memenangkan banyak gelar bergengsi seperti serie a dan piala dunia, namun untuk level klub gelar prestisius yang belum dia raih adalah trofi liga champions, dan pastinya Buffon akan sangat menggebu ingin meraih trofi satu ini sebelum dia benar-benar memutuskan pensiun sebagai kiper profesional.

Referensi pihak ketiga

Jadi menurut kalian apakah Buffon akan bisa meraih 2 ambisi dan targetnya diatas? Atau malah akan gagal lagi seperti musim-musim sebelumnya untuk meraih trofi liga champions? Silahkan beri jawaban kalian pada kolom komentar.

Sumber : goal.com

Sumber : bolasport.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot