UC News

Inilah 3 Pertanyaan Seputar Mimpi Basah Yang Sering Ditanyakan, Kamu No Berapa?

Inilah 3 Pertanyaan Seputar Mimpi Basah Yang Sering Ditanyakan, Kamu No Berapa?
Referensi pihak ketiga

Ada banyak tanda pria memasuki masa pubertas, salah satunya adalah mimpi basah. Bagi remaja, mungkin masih banyak yang belum mengetahui mengenai mimpi basah karena baru pertama kali mengalaminya. Bahkan ada yang mengira bahwa itu hanya sekedar ngompol atau air seni. Padahal jika dilihat dari cairan yang keluar saja sudah pasti bisa dibedakan bahwa itu bukan air seni.

Referensi pihak ketiga

Cairan yang keluar saat mimpi basah biasanya agak lengket dan meninggalkan bekas kekuningan pada celana. Karena pertama kalinya ia mengalami hal tersebut, maka rasa penasaran terhadap mimpi aneh ini pun bermunculan. Nah, inilah beberapa hal yang sering ditanyakan remaja seputar mimpi basah sebagaimana yang dilansir liputan6.com (27/07/2018) antara lain :

1. Apakah Mimpi Basah Bisa Dicegah

Bagi sebagian orang, mungkin tidak merasa nyaman dengan mimpi basah, karena harus terbangun mengganti celana di saat tidur nyenyak. Karena itu ia ingin mencari tahu, apakah Mimpi basah ini bisa dicegah? Namun sayangnya, sampai sekarang belum ada penelitian menemukan bahwa mimpi basah bisa dicegah.

2. Apakah Yang Menyebabkan Mimpi Basah Terjadi?

Seperti yang dilansir tanyadok.com (26/07/2018) Hal yang menyebabkan mimpi basah terjadi adalah masa pubertas dimana tubuh mulai memproduksi hormon testosteron. Jika hormon ini mulai memproduksi maka sangat memungkinkan mimpi basah terjadi, karena hormon inilah yang berperan mengeluarkan sperma pria.

3. Apakah Ada Gangguan Dalam Tubuh Saya Sehingga Mimpi Basah Terjadi?

Mengalami mimpi basah saat memasuki masa pubertas sangat wajar terjadi. Justru sebaliknya, jika anda sudah melewati masa pubertas kemudian belum pernah mengalami mimpi basah, mungkin ini baru bisa dicurigai bahwa adanya gangguan dalam tubuh anda.

Referensi pihak ketiga

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan remaja mengenai mimpi basah. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silahkan ditanyakan melalui kolom komentar. Semoga artikel di atas bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan terhadap penulisan.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot