UC News

Inilah 5 Posisi Tidur yang Dapat Membantu Terapi Penyembuhan Berbagai Penyakit di Badan!

Inilah 5 Posisi Tidur yang Dapat Membantu Terapi Penyembuhan Berbagai Penyakit di Badan!
Posisi tidur yang baik (zonanesia.com)

Posisi tidur ternyata berpengaruh kepada kesehatan oleh sebabnya memperhatikan posisi tidur kita sangat penting untuk diperhatikan. Pada dasarnya, ketika tidur kita sangat disarankan untuk memiringkan posisi tubuh ke sebelah kanan dibandingkan dengan posisi miring kiri.

Penelitian menemukan bahwa ada pengaruh antara tidur miring ke kanan dengan kesehatan tubuh. Ada beberapa organ di dalam tubuh yang terlindungi saat kita tidur dengan posisi miring ke kanan tidak hanya bagi jantung dan paru-paru

Namun, tahukah bahwa posisi tubuh yang benar juga bisa membantu mengobati berbagai penyakit yang dirasakan. Ada beberapa penyakit yang bisa meringankan dengan memperbaiki posisi tidur.

Berikut beberapa posisi tidur yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, simak penjelasan berikut :

  1. Penyakit asam lambung
  • Makan makanan berat dua hingga tiga jam sebelum tidur bisa menyebabkan mulas. Jika anda mengalami hal tersebut dan harus segera tidur maka sebaiknya berganti posisi tidur. Berbaringlah di sisi kanan dengan kedua tangan berada di depan, lalu tekuk kaki sedikit ke arah tubuh bagian atas akan membuat makanan bisa bergerak lebih efektif menuju saluran pencernaan.
populoer.word.com

2. Sinus

  • Jika anda merasa sesak nafas atau pilek akibat sinus, jangan berbaring telentang dengan punggung. Berbaringlah miring dengan tambahan bantal di bawah kepala dan biarkan gravitasi membantu lendir keluar dari hidung. Bisa memeluk bantal dengan kedua tangan dan sedikit melipat kaki atau buatlah kaki terasa nyaman.
kesehatanibuhamil.com

3. Nyeri Menstruasi

  • Kebanyakan wanita akan meringkuk saat mengalami nyeri perut karena menstruasi. Cara yang benar berbaringlah telentang dan letakkan bantal di bawah lutut. Biarkan tangan diam di samping tubuh dan jika masih sangat nyeri, tambahkan bantal di bawah lutut, menjaga tulang belakang tidak melengkung.
kumparan.com

4. Sakit pinggang

  • Duduk sepanjang hari atau tekanan berjalan sepanjang hari mungkin membuat pinggang terasa sakit. Jangan pernah tidur miring, tapi anda harus tidur telentang dan tangan berada di sisi tubuh dan bisa meletakkan bantal di bawah lutut Anda.
dokterwawan.com

5. Sakit punggung

  • Jika sering mengalami sakit punggung, posisi tidur terbaik yang bisa coba dengan berbaring miring. Jagalah tulang belakang tetap netral, gunakan guling untuk mengganjal kedua lutut dan biarkan tangan berada di depan tubuh dengan rileks. Jangan berbaring telentang karena akan membuat punggung makin sakit.
djjars.blogspot.com

Semoga Bermanfaat.

Sumber:

hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/posisi-tidur-yang-baik/

Topic: #posisi tidur
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot