UC News

Inilah Alasan BMW Ogah Balapan Di MotoGP

Inilah Alasan BMW Ogah Balapan Di MotoGP
Referensi pihak ketiga

Untuk saat ini ada enam pabrikan berbeda yang berlaga di kelas MotoGP, mulai dari Honda, Ducati, Yamaha, Suzuki, KTM dan Aprilia.Sementara itu, pabrikan asal Jerman, BMW belum mau terjun ke MotoGP membawa motor dan pembalap mereka, tentu punya alasan kuat.

Tahun lalu BMW kembali meramaikan ajang balap dunia Superbike setelah sempat absen setelah musim 2013.CEO BMW Motorrad, Markus Schramm beranggapan kalau MotoGP tidak akan menguntungkan untuk pihak mereka.

BMW terbilang memetik hasil bagus sepanjang Superbike 2019, meski demikian Schramm menegaskan hingga kini BMW Motorrad masih tidak tertarik dengan balap di MotoGP.

Schramm mengakui bahwa memang MotoGP jauh lebih populer ketimbang Superbike, tapi tak serta merta MotoGP memberikan keuntungan yang lebih baik.“Saya tak pikir dua kali ketika kami memutuskan kembali ke Superbike.

Itu adalah keputusan yang sangat jelas, karena balap motor bagian dari DNA BMW.Itu sebabnya kami juga harus hadir di sana,” kata Schramm kepada Motorsport.Lalu apa alasan Superbike paling tepat untuk kepentingan pasar BMW?

“Di Superbike ada sinergi teknis yang kuat ketimbang di MotoGP.Saya rasa efek citra merek di MotoGP tidak terlalu signifikan. Tidak seimbang dengan usaha besar yang harus kami keluarkan.

Karena bagi kami, kepentingan pelanggan dan Superbike menjadi fokus yang paling utama,” demikian Schramm menambahkan. 

Dilansir dari, rungansport.com

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot