UC News

Inilah Kepala Desa Termuda Yang Cantik Dia Adalah Orang Sumenep Madura

Inilah Kepala Desa Termuda Yang Cantik Dia Adalah Orang Sumenep Madura
Sumber gambar: http://www.suarabangsa.co.id

Ada sosok yang mencuri perhatian pada momen Pelantikan Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak 2019 di Kabupaten Sumenep, Madura yang digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep hari ini, Senin (30/12/2019). Selain muda, sosok pemimpin desa yang resmi dilantik Bupati Sumenep, A. Busyro Karim sekira pukul 09.00 WIB ini juga seorang perempuan nan cantik dalam balutan seragam putih pelantikannya.

Dialah Dian Megawati, yang terpilih sebagai Kades di Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang setelah berhasil mendapatkan suara terbanyak pada pelaksanaan Pilkades Serentak 7 November 2019 lalu. Dian, panggilan akrabnya, menyandang jabatan sebagai Kades di usia 26 tahun. Alhasil, perempuan kelahiran tahun 1993 itu menjadi sosok Kades Termuda di antara 225 kades lainnya di Sumenep. Seperti dilansir oleh: madura.tribunnews.com.

Kebahagian pun terpancar dari wajahnya sepanjang prosesi pelantikan. Sementara awak media menunggu kesempatan untuk mewawancarai putri dari pasangan Sahawi dan Nur Wahidah itu. Usai pelantikan, Dian pun langsung diburu awak media. Ia dicegat dan diberondong dengan berbagai pertanyaan saat keluar dari area Pendopo Agung Keraton Sumenep.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga di Desa Banuaju Timur yang memberi saya amanah. Semoga amanah ini bisa saya emban untuk memajukan serta mensejahterakan Desa Banuaju Timur,” ungkapnya pada awak media. Setelah resmi dilantik, Dian mengaku akan fokus untuk bekerja. Baginya, pelantikan tersebut adalah awal untuk membuktikan kinerja kepada masyarakat Banuaju Timur.

"Yang pasti saya akan melanjutkan program yang sudah ada. Dan melaksanakan program-program baru yang sudah tercantum dalam visi dan misi ketika maju di Pilkades Serentak kemarin," terangnya. Berbekal dari pengalamannya menjadi aktivis di organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat menjadi mahasiswa, istri dari Sugiyanto tersebut berkomitmen menyelengarakan pemerintahan desa yang professional, transparan, dan akuntabel.

"Sebagai pemimpin, tugas berat saya adalah bagaimana membawa desa menuju kemajuan dengan menggali dan memaksimalkan potensi SDM dan SDA di desa untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Dian. Dalam memimpin Desa Banuaju Timur, kader PMII perempuan satu-satunya ini mempunyai motto “Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas”. Tak heran jika ia bisa dipercaya warganya menjadi pemimpin selama 6 tahun ke depan pada periode 2019-2025. Seperti dilansir oleh: madura.tribunnews.com

Apalagi, darah pemimpin memang sudah mengalir dalam dirinya. Karena sebelum Dian resmi menjadi Kades hari ini, Desa Banuaju Timur dipimpin oleh Nur Wahidah, yang tak lain adalah ibunya. "Kakek saya dulu juga menjadi Kepala Desa," aku Dian.

Namun demikian, ia percaya bahwa itu semua tidak cukup untuk membaa Banuaju Timur menjadi desa yang maju dan sejahtera warganya. Sehingga, Dian berharap dukungan semua pihak dalam memimpin Desa Banuaju Timur. "Walau bagaimtanapun, saya tidak bisa membangun desa dengan sendirian. Tetapi dengan dukungan masyarakat, suami, dan orang tua, juga aparatur desa dan BPD, saya optimis memajukan Desa Banuaju Timur," pungkasnya. Seperti dilansir oleh: jatim.suara.com

Inilah foto terkait Dian Megawati:

Sumber Gambar : http://www.beritasumenep.com

Sumber :

http://suarabangsa.co.id (03/01/2020)

http://www.madura.tribunnews.com (03/01/2020)

Http://www.jatim.suara.com (03/01/2020)

Http://www.beritasumenep.com (03/01/2020)


Topic: #desa
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot