UC News

Inilah Para Pebulutangkis Junior Hebat Yang Meraih Piala Suhandinata 2019 Untuk Indonesia

Inilah Para Pebulutangkis Junior Hebat Yang Meraih Piala Suhandinata 2019 Untuk Indonesia
sumber gambar : bwfbadminton.com/news

BWF World Junior Championships (Kejuaraan Dunia Junior 2019) atau yang dikenal dengan Piala Suhandinata 2019 merupakan rangkaian kejuaraan yang diadakan oleh Badminton World Federation (BWF) untuk menentukan pemain junior bulu tangkis di bawah usia 19 tahun terbaik di dunia. Kejuaraan tersebut dimulai pada tanggal 30 September - 13 Oktober 2019 di di Kazan Gymnastics Center, Rusia. BWF World Junior Championships terdiri dari Turnamen Team (Beregu Campuran) dan Perorangan (Individual).

Pada Turnamen Team dmulai pada tanggal 30 September - 5 Oktober 2019. Selanjutnya untuk Turnamen Perorangan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober - 13 Oktober 2019. Pada Turnamen team sudah berlalu dan dimenangkan oleh negara kita tercinta yaitu Indonesia, sedangkan untuk turnamen perorangan sedang berlangsung dan hari ini masuk pada laga putaran ketiga.

Pada putaran Final,, Indonesia berhadapan dengan China. Laga tersebut dimenangkan oleh para pebulutangkis junior yang sangat hebat asal Indonesia yaitu dengan score 3 -1 kemenangan untuk Indonesia. Dibawah ini saya akan membahas Para pebulutangkis junior hebat kebanggan Indonesia yang membawa nama harum negeri tercinta kita ini ke kancah Internasional.

1.Daniel Marthin - Indah Cahya Sari Jamil

sumber gambar : IDNnews.co.id

Point Pertama Indonesia diraih oleh Pasangan Ganda Campuran (Mixed Double's) Daniel Marthin - Indah Cahya Sari Jamil yang berhasil mengalahkan wakil China yaitu Feng Yan Zhe - Lin Fang Lin.

Laga tersebut berlangsung hingga 3 set. Pada set Pertama dimenangkan oleh Daniel - Indah dengan score 21-18, kemudian pada set kedua dimenangkan pasangan China dengan score 18-21 dan pada set ketiga dimenangkan oleh pasangan Indonesia dengan kemenangan telak yaitu 21-11. Congrats Daniel-Indah.

2. Putri Kusuma Wardani

sumber gambar : bwfbadminton.com/news

Point kedua Indonesia diraih oleh Tunggal Putri (Women's Single's) dari Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani , ia berhasil mengalahkan Zhou Meng dalam 3 set dengan durasi mencapai durasi 1 jam 11 menit.

Pada set pertama dimenangkan oleh Putri dengan score 21-18, namun pada set kedua dimenangkan oleh Zhou Meng dengan score 20-22 dan pada set ketiga Putri menang telak yaitu dengan score 21-14.

"Awalnya saya unggul di game kedua, tapi terkejar oleh lawan karena fokus saya naik turun. Lawan juga mengubah pola dengan mempercepat permainan. Di game ketiga saya nekad saja dan percepat bola-bola depan," kata Putri seperti dikutip laman resmi PBSI.

"Ada rasa tegang, saya merasa tidak mau lagi mengulang kesalahan kemarin waktu lawan Thailand. Saya sudah unggul tapi akhirnya kalah dan nggak bisa ngasih poin buat tim," ujar Putri.

3. Bobby Setiabudi

sumber gambar : PBSI

Pada partai ketiga Bobby Setiabudi yang turun di nomor tunggal putra dalam duel lawan Liu Liang Bobby gagal menakhlukan wakil China tersebut yaitu dengan score akhir 17-21, 21-17, 20-22, kemenangan untuk China.

4. Febriana Dwipuji Kusuma - Putri Syaikah

sumber gambar : PBSI

Point ketiga Indonesia diraih oleh pasangan Ganda Putri (Women's Double's) Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah. Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda putri China Li Yijing - Tan Ning dengan 3 set.

Febriana/Putri tertinggal jauh di awal set pertama yaitu 4-11. Meski sempat berusaha menyusul, Febriana/Putri takluk dengan skor 16-21. Di set kedua, Febriana/Putri mampu menggagalkan tiga match point lawan sebelum akhirnya memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 25-23 dan diset ketiga akhirnya dimenangkan oleh pasangan ganda putri dari Indonesia dengan score yang sangat meyakinkan yaitu 21-13. Dengan kemenangan ini memperkuat kemenangan Indonesia Atas China dengan Score 3-1.

Pada artikel selanjutnya saya masih akan membahas tentang BWF World Junior Championships (Kejuaraan Dunia Junior 2019) namun, pada Turnamen Perorangan yang saat ini sedang berlangsung. Jangan lupa untuk follow ya agar kalian tidak ketinggalan informasi tentang dunia pebulutangkisan dari saya. Salam pecinta Badminton.

Referensi : https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20191005203348-170-437102/indonesia-juara-kejuaraan-dunia-badminton-junior-2019

Referensi : https://bwfbadminton.com/results/3651/bwf-world-junior-championship-2019/2019-10-08


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot