UC News

Inilah Penampakan Jet Tempur Pertama Di Dunia,Ternyata

Inilah Penampakan Jet Tempur Pertama Di Dunia,Ternyata
Messerschmitt 262 Schwalbe (Swallow)

Banyak yang menduga jika Messerschmitt 262 Schwalbe (Swallow) adalah jet tempur pertama dalam sejarah, meskipun merupakan jet tempur pertama yang masuk ke layanan. Itu sebenarnya didahului oleh pesawat tempur bertenaga turbojet yang berbeda, yang juga berasal dari Jerman.

Heinkel He 178.

Dibangun oleh Heinkel Flugzeugwerke, He 280 adalah jet tempur pertama di dunia, meskipun tidak pernah terlihat dalam layanan aktif angkatan udara apa pun, dan tidak pernah memasuki produksi massal.

Pada akhir 1930-an, Ernst Heinkel, seorang desainer pesawat terbang dan pendiri pabrikan penerbangan dengan mengenakan namanya, ia melakukan pengembangan pesawat terbang baru yang tidak seperti yang pernah dilihat dunia sebelumnya.

Referensi pihak ketiga

Dalam proyeknya ini, ia menggabungkan badan pesawat logam dengan mesin turbojet, HeS 3 Strahltriebwerke (bahasa Jerman untuk "mesin jet"). Hasilnya dikenal sebagai He 178, pesawat jet pertama dalam sejarah.

Setelah tes penerbangan selesai pada He 178, Heinkel mengarahkan pandangannya pada pesawat jet pengarsipan, mengubah mereka dari testbeds yang tidak berbahaya namun sangat keras menjadi pejuang yang cepat dan bersenjata lengkap yang dirancang untuk menyerang pembom dan petarung kelas dan kaliber manapun.

Itulah jet tempur pertama di dunia, He-178 awal dari pengembangan jet tempur modern.




source; tacairnet.com/2016/08/09/this-was-the-worlds-first-fighter-jet/

Topic: #jet tempur
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot