UC News

Inilah Ular Terbesar Sepanjang Sejarah Buaya pun Jadi Camilan

Selain ular yang berbisa,terdapat juga ular yang mengandalkan tubuhnya sebagai alat membunuh.Pada zaman purba terdapat ular yang tubuhnya sangat besar dan menjadi salah satu pemangsa terbesar pada zamannya.Titanoboa,menurut penelitian ular ini diperkirakan hidup 60 juta tahun yang lalu( 5 -10 juta tahun dari kepunahan Dinosaurus).Diperkirakan bobot dari Titanoboa ini adalah 1 ton lebih serta dengan panjang belasan bahkan puluhan meter.

Inilah Ular Terbesar Sepanjang Sejarah Buaya pun Jadi Camilan
titanoboa (foto-santinorice.com)

Dengan tubuh sebesar itu semua hewan dapat dimangsa dengan mudah oleh ular ini.Tak heran jika beberapa ilmuwan berpendapat bahwa ular ini adalah penguasa dari para predator pada zamannya.

Dilansir dari bombastis.com Titanoboa lebih banyak berburu dengan cara menerkam musuhnya. Setelah menerkam, ular raksasa ini akan membuka mulutnya lebar-lebar lalu dengan segera menelan mangsanya. Soal mangsa, Titanoboa sering berburu buaya atau kura-kura purba.Tempat tinggal dari ular ini pun terbilang sanggat ekstrim suhu panas dan kelebabannya.Hal itu terjadi dikarenakan hujan meteor yang telah terjadi sebelum masa ular ini hidup.

Fosil Titanoboa (foto-idntimes.com)

Seperti yang kita lihat digambar fosil Titanoboa sangatlah besar.Besarnya rahang dari fosil ini sangat luar biasa,dan dibagian badan sangatlah panjang dan besar yang bahkan hampir menyentuh atap dari gedung tempat fosil itu berada.Tidak bisa dibayangkan besarnya ular ini pada saat hidup pasti sungguh sangat luar biasa.Tidak aneh jika memang makanan kesukaan dari ular ini adalah buaya,dengan tubuh sebesar itu buaya akan sangat mudah untuk dijadikan santapan untuk ular ini.

replika titanoboa (foto-journalstar.com)

Dari replika yang ada,menggambarkan wujud dan bentuk dari Titanoboa ini sangatlah besar.Besarnya melebihi orang dewasa yang sedang mengukur badan dari ular ini dan panjang tubuhnya sangatlah luar biasa.Tentu saja Titanoboa memang layak dinobatkan sebagai ular terbesar dibumi sepanjang sejarah dengan ukuran tubuhnya yang sangat besar.Tidak terbayangkan jika ular ini masih hidup di zaman manusia hehehe.

Ya itu tadi pembahasan dari TakaLok tentang ular Titanoboa yang merupakan Ular terbesar sepanjang sejarah.Menurut kalian bagaimana Ucers? Tukiskan dikolom komentar ya.

Sumber: Rangkuman berbagai artikel

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot