UC News

Insiden Serangan Zat Kimia Sebabkan 50 Lebih Anak-anak Terluka

Insiden Serangan Zat Kimia Sebabkan 50 Lebih Anak-anak Terluka
Lokasi insiden penyerangan zat kimia (Daily Mail)

Analisadaily - Lebih dari 50 orang, kebanyakan anak-anak, terluka oleh serangan seorang pria yang masuk ke sebuah taman kanak-kanak di China barat daya dan menyemprotkan mereka dengan cairan korosif, kata pemerintah setempat Selasa (12/11).

Dilansir dari Daily Mail, tersangka, Zhang Kong, berusia 23 tahun, memasuki taman kanak-kanak dengan memanjat dinding sebelum menyemprot para korban dengan natrium hidroksida, kata pihak berwenang polisi di Kota Kaiyuan, Provinsi Yunnan.

Polisi mengatakan, Kong bermaksud membalas dendam pada masyarakat setelah tumbuh dengan orang tua yang bercerai, kemudian menghadapi kesulitan dalam pekerjaan dan kehidupan.

Serangan itu terjadi pada hari Senin pukul 3:35 siang (0735 GMT), kata Biro Keamanan Umum Kaiyuan di akun Weibo mereka. Laporan lokal mengklaim, kekerasan terjadi di TK Kaiyuan Dongcheng.

Sekitar 51 anak dan tiga guru dirawat di rumah sakit untuk perawatan, dua dengan 'gejala parah'. Polisi menangkap Kong kurang dari satu jam setelah serangan itu.

"Karena orang tuanya bercerai selama masa kecilnya, kurangnya kehangatan keluarga mengakibatkan distorsi psikologis," pernyataan polisi, seraya menambahkan pekerjaan dan kehidupan Zhang juga tidak memuaskan.

"Semua ini menciptakan mentalitas pesimistis dan pemikiran tentang pembalasan terhadap masyarakat," lanjut pernyataan.

Topic: #china
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot