UC News

Inspirasi Yesus Kristus Sebagai Tu(h)an Segala Sesuatu

Inspirasi Yesus Kristus Sebagai Tu(h)an Segala Sesuatu
Referensi pihak ketiga

Sahabat Peradaban Kasih yang twrkasih. Inilah inspirasi tentang pengakuan iman, mengapa Yesus Kristus diakui sebagai Tu(h)an. 

Para pengikut Yesus menyebut Yesus dengan sebutan "Tu(h)an" selama masa hidup-Nya. Banyak orang lain melakukannya juga – dan memang seharusnya – karena Yesus adalah Tu(h)an. 

Ketika untuk ketiga kalinya Simon Petrus melihat Yesus Kristus setelah Kebangkitan-Nya, iapun mengakui, dan berkata, “Tuhan, Engkau tahu segalanya” (Yohanes 21:17). St Petrus menerima dan mengakui itu dengan rendah hati bahwa Kristus memang adalah Tuan, dengan segala konsekuensinya. Termasuk bahkan jika itu berarti ia menerima pelajaran pertumbuhan yang menyakitkan dalam hidup dan iman yang dihayatinya.

Dalam merenungkan Kristus, kita harus mencoba mengingat siapa yang berbicara, bertindak, melakukan mukjizat, menanggung penderitaan, bekerja dan mengajar. Itu adalah Tuhan, Tuan dari semua dan segalanya. Memang, Putra Allah telah menjelma menjadi manusia seperti kita, ya, itu benar dalam Yesus Kristus. Namun Yesus Kristus selalu bersatu dengan Bapa-Nya. Maka, Ia juga Tuhan, memegang kunci untuk semua hal.

Demikian, semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

JoharT Wurlirang, 16/5/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: Bacaan Liturgi 16 Mei 2019 Hari Biasa Pekan Paskah IV Bacaan Injil Yohanes 13:16-20.

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot