UC News

Interpretasi “Universal Gentlemen” Finalis LPM Menswear 2019

10 Finalis LPM Menswear 2019 memeragakan koleksi mereka menghadirkan busana pria modern sekaligus klasik

Interpretasi “Universal Gentlemen” Finalis LPM Menswear 2019

Tema “Universal Gentlemen” dalam Lomba Perancang Mode (LPM) Menswear 2019 jadi tantangan yang mesti dijawab oleh 10 finalis terpilih. Tiap-tiap perancang muda yang lolos ke tahap final ini lantas menghadirkan interpretasi mereka akan tema itu.

Dalam pembukaannya, Program and Editorial Director Zornia Harisantoso menjelaskan lebih lanjut tentang tema tersebut. “Para peserta diuji untuk menghadirkan koleksi streetwear dengan sensibilitas sartorial untuk menghasilkan keanggunan klasik yang universal,” jelasnya.

Kesepuluh finalis pun menampilkan hasil kreasi terbaik mereka. Beberapa koleksi nampak menarik perhatian. Misalnya koleksi “Matriarch Memories” dari Bima Wijaksana. Didominasi dengan warna beige dan putih, Bima menawarkan pakaian untuk orang-orang muda urban yang bisa dikenakan sehari-hari dengan sensibilitas sartorial. Potongan-potongan pakaian dibuat rapi dan klasik.

Koleksi dari Bima itu pun berhasil menyabet gelar Pemenang Favorit sekaligus Pemenang I LPM Menswear 2019. Sementara di posisi kedua ada Rindrianti Septriani yang menghadirkan koleksi “Burning Youth”.

Warna-warna tanah dan dusty colors menjadi palet utama koleksinya desainer muda asal Bandung ini. Dalam koleksinya ini ia menghadirkan koleksi parka dan celana dengan desain dan potongan yang unik. Sebagai pelengkap ia juga memberikan aksen print berteknik marbelling dengan warna-warna cerah bersaturasi tinggi, tetapi kontras yang rendah. Hasilnya adalah koleksi yang berani sekaligus tampak understated, sejalan dengan siluet-siluet pakaiannya yang minimalis.

Kemudian ada Henri Winata yang menduduki posisi ketiga dengan koleksi “Street Surface” rancangannya. Lewat koleksi ini Henri menawarkan satu lagi koleksi streetwear kasual dengan aksen print yang dibuat nampak seperti doodle atau orat-oret.

Ketiga pemenang tersebut diumumkan setelah kesepuluh finalis menampilkan koleksi mereka. Tak hanya kesepuluh finalis, menjelang akhir slot pemenang LPM Menswear 2017 Galuh Nurita juga menghadirkan koleksi terbarunya. Selamat bagi para pemenang! (SIR). Foto: GCM Group/Jakarta Fashion Week.


Topic

JFW

Author

DEWI INDONESIA


READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot