UC News

Iran Masih Ditakuti AS! Ini Penyebab Iran Bisa Buat AS dan Sekutu Lari Terbirit-birit

Iran Masih Ditakuti AS! Ini Penyebab Iran Bisa Buat AS dan Sekutu Lari Terbirit-birit
Referensi pihak ketiga

7Ketegangan yang tercipta antara Iran dengan Amerika Serikat (AS) serta Arab Saudi masih terasa setelah Amerika Serikat menyalahkan Iran atas serangan dua tanki minyak mentah di sebuah jalur pengiriman minyak Aramco.

Hal ini membuat ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat telah menimbulkan kekhawatiran di kawasan.

Mengutip Reuters, Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan harus ada respon cepat untuk mengatasi ancaman terhadap suplai energi, stabilitas pasar dan kepercayaan diri konsumen setelah serangan yang terjadi di area Teluk.

Peperangan terbuka bisa saja terjadi antara AS dan sekutunya melawan Iran. Namun yang membuat AS dan sekutunya bisa lari terbirit-birit jika perang terbuka terjadi adalah persenjataan canggih milik Iran. Dewasa ini Iran sendiri hingga kini sedikitnya telah memiliki 5 senjata canggih yang paling ditakuti AS.

Referensi pihak ketiga

Mengutip Tribunnews, Kelima senjata itu antara lain, rudal balistik Sejjil, kapal selam Ghadir, rudal antikapal perang Khalij, rudal S-300 buatan Rusia, dan satu lagi ‘senjata’ berupa gerilyawan Hezbollah yang paling ditakuti oleh Israel sekutu AS.

Rudal Sejjil yang merupakan pengembangan dari rudal Shahab awalnya ternyata merupakan rudal buatan Korea Utara yang berbasis teknologi rudal Rusia.

Rudal yang dirancang untuk bisa membawa hulu ledak nuklir atau peledak seberat 1000 kg itu bisa menjangkau sasaran hingga jarak 2.500 km.

Dilansir dari tempo.co, Sabtu (05/10/2019) Amerika Serikat masih melihat Iran masih memiliki kewaspadaan tingkat tinggi pasca diserangnya Aramco.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot