UC News

Iseng-iseng Ajak Gorila Selfie, Fotonya Viral dan Bikin Netizen Terpana!

Iseng-iseng Ajak Gorila Selfie, Fotonya Viral dan Bikin Netizen Terpana!

Saat ini banyak beredar foto hewan yang seolah-olah sedang mengambil foto selfie dengan gaya yang sangat menggemaskan. Ada juga foto selfie dengan hewan dengan pose yang kocak sekaligus keren. Kali ini jagat media sosial tengah diramaikan dengan foto dua gorila yang selfie dengan seorang penjaga yang menyelamatkan mereka saat mereka masih bayi.

Foto dua gorila dan seorang penjaga diambil di konservasi gorila di Taman Nasional Virunga, Kongo. Tempat konservasi inilah yang menjadi tempat tumbuh dan perawatan hewan-hewan tersebut setelah orangtua mereka diburu dan dibunuh oleh para pemburu.

www.boredpanda.com

Dikutp dari BBC News, Wakil Direktur Taman Nasional Virunga mengatakan bahwa gorila-gorila di tempat itu mulai belajar menirukan para penjaga yang mengasuh dan merawat mereka sejak mereka ditemukan dan dibawa ke tempat konservasi.

Bahkan para gorila tersebut menganggap penjaga sebagai orangtua mereka. Wakil Direktur Taman Nasional Virunga juga mengungkap bahwa ibu dari dua gorila tersebut sudah terbunuh sejak tahun 2007 silam. Mereka ditemukan saat mereka masih berusia empat bulan.

Setelah ditemukan, mereka pun langsung dibawa ke tempat konservasi dan tumbuh besar di tempat tersebut. Mereka tumbuh bersama para penjaga sehingga tak heran jika mereka mulai menirukan tingkah laku manusia.

www.boredpanda.com

“Aku sangat terkejut melihatnya. Jadi itu sangat lucu. Sangat penasaran melihat bagaimana gorila bisa menirukan manusia dan berdiri,” ujar Wakil Direktur Taman Nasional Virunga.

Pose para gorila tersebut memang sangat menggemaskan. Mereka seolah-olah ingin menirukan gaya manusia yang genit saat berfoto. Lucu banget! Tentunya menjadi penjaga di taman nasional bukanlah pekerjaan yang mudah. Bukan hanya harus beradaptasi dengan hewan yang mereka rawat, mereka pun kerap kali harus berhadapan dengan para pemburu di taman nasional.

Pada tahun 2018 lalu, lima penjaga hutan tewas di Taman Nasional Virunga dalam sebuah serangan yang dilakukan oleh pemberontak. Lebih dari 130 penjaga Taman Nasional Virunga sejak tahun 1996.

Wilayah Kongo Timur memang diketahui sebagai sarang pemberontak yang kerap berkonflik dengan pemerintah. Tidak jarang kelompok pemberontak tersebut berburu di kawasan Taman Nasional Virunga.

www.boredpanda.com

Adapun gorila merupakan hewan primata yang paling besar. Gorila termasuk hewan omnivora karena ia bisa memakan sayur dan serangga. Gorila berasal dari hutan tropis di Afrika, sehingga tidak aneh jika hewan ini banyak ditemukan di kawasan benua Afrika.

Topic: #gorila
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot