UC News

Istri Nggak Mau Sholat, Ini yang Harus dilakukan Sang Suami, Jangan Coba-coba Ya

Istri Nggak Mau Sholat, Ini yang Harus dilakukan Sang Suami, Jangan Coba-coba Ya
Referensi pihak ketiga

Didalam berkeluarga terkadang kita melihat atau bahkan suatu saat nanti akan mengalami sendiri, ada salah satu anggota keluarga, umpamanya suami yang tidak mau mengerjakan Sholat atau bahkan istri yang justru tidak mau mengerjakan Sholat.

Jika kemudian yang tidak mau melaksanakan sholat adalah sang istri lalu apakah yang harus dilakukan sang suami?

Tentu harus ada komunikasi yang baik antara suami istri, jikalau seorang istri dengan sadar telah meninggalkan sholat, dan ingkar terhadap kewajibannya untuk mengerjakan sholat serta melawan perintah Allah SWT, maka dia keluar dari agama Islam.

Referensi pihak ketiga

Namun jika sang istri meninggalkan sholat karena malas, dan masih mempunyai keyakinan akan kewajiban melaksanakan sholat, maka suaminya wajib menasihatinya dengan penuh bijaksana, dan membimbingnya dengan kesabaran pula agar sang istri mau untuk diajak sholat bahkan berjamaah.

Kemudian ada sebuah pendapat yang mengatakan, bahwa apabila seorang istri menolak untuk mengerjakan sholat dengan jangka waktu enam bulan sampai setahun, maka sang suami harus melakukan tolak punggung atau bersikap agak keras dengan dengan sang istri. Tetapi jika segala usaha tidak bisa ditempuh, dN sang istri tetap tidak mau mengerjakan sholat maka tindakan yang terakhir adalah dengan menceraikannya.

Referensi pihak ketiga

Jadi kewajiban sang suami apabila istrinya tidak mau mengerjakan sholat, dan tidak mau menuruti saran dari sang suami, maka sang suami harus bersikap keras agar sang istri mau melaksanakan sholat, namun jika dengan hal itu sang istri masih bersikeras maka jalan terakhir adalah bercerai.

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

Sumber: Buku: wanita bertanya Islam menjawab


Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot