UC News

Ivanka Trump Disebut Calon Kuat Duduki Kursi Presiden Bank Dunia

Ivanka Trump Disebut Calon Kuat Duduki Kursi Presiden Bank Dunia
Ivanka Trump Disebut Calon Kuat Duduki Kursi Presiden Bank Dunia, (Instagram/@ivankatrump).

Nama Ivanka Trump emang udah gak asing lagi bagi kamu semua. Ivanka Trump yang gak lain putri dari Presiden Donald Trump ini disebut-sebut calon kuat buat menduduki posisi sebagai Presiden Bank Dunia.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Sabtu, (12/1/2019), Ivankan Trump adalah satu sosok yang kuat sebagai calon Presiden Bank Dunia. Ivanka disebut-sebut sebagai calon kuat menggantikan Presiden Bank Dunia sebelumnya, Jim Yong Kim.

Kamu tahu gak kalau Jim Yong Kim mengundurkan diri sebelum masa jabatannya habis sebagai Presiden Bank Dunia. Kim emang memberikan pernyataan tiba-tiba perihal pengunduran dirinya sebagai Presiden Bank Dunia.

Jim Yong Kim mengundurkan diri sebagai Presiden Bank Dunia, Ivanka Trump calon kuat penggantinya

Ivanka Trump juga dikenal sebagai penasihat senior Gedung Putih, (Instagram/@ivankatrump).

Pada Senin lalu, Kim mengundurkan diri usai dirinya menjabat tiga tahun sebelum masa jabatan yang keduanya berakhir.

Putri dari Donald Trump ini di tahun 2017 dilaporkan udah mendorong penciptaan dana sebesar US$ 1 miliar yang didukung oleh Arab Saudi nih. Ivanka telah menyumbangkan kontribusinya buat perkembangan wiraswasta perempuan.

Disebut-sebut, Ivanka bakal menjabat sebagai Presiden Bank Dunia pada bulan April mendatang. Wah! Benar gak nih? Masalahnya nih Bank Dunia mengatakan bahwa hari Kamis akan mulai menerima pencalonan kepalanya yang baru bulan depan.

Dan Bank Dunia bakal menentukan pengganti Kim pertengahan bulan April. Dengan segala kontroversi bapaknya, Donald Trump, Ivanka bisa dibilang punya karier cemerlang nih.

Gimana gak cemerlang, posisi strategis buat menduduki kursi Presiden Bank Dunia, Ivanka Trump merupakan calon kuat lho. Perempuan berusia 37 tahun ini emang terbilang masih muda banget buat mendudukin posisi sebagai Presiden Bank Dunia.

Ibu tiga anak ini juga dikenal sebagai sosok penasihat senior Gedung Putih lho. Gimana nih kalian melihat calon Presiden Bank Dunia yang bakal diisi oleh anak dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump?

Donald Trump emang dikenal sebagai sosok Presiden yang cukup kontroversial dengan segala aturannya dan kebijakan politiknya. Dengan mencuatnya nama Ivanka Trump sebagai calon Presiden Bank Dunia, dunia bakal dibuat terkejut dengan kemampuan putri dari Donald Trump ini. (Editor: Mahardian Prawira).

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot