UC News

Jakarta Banjir Lagi, Hastag #wajahbarujakarta Sindir Anies Habis-Habisan

Jakarta Banjir Lagi, Hastag #wajahbarujakarta Sindir Anies Habis-Habisan

Banjir yang melanda Jakarta ibarat penyakit menahun yang tak kunjung usai, dari gubernur era Soewirjo, Ali Sadikin hingga yang terbaru Anies, rasanya tidak mampu mengatasi banjir yang selalu menjadi momok warga ibu kota. Tak heran jika berbagai media baik dari dalam maupun luar negeri memprediksi Jakarta bakal tenggelam beberapa puluh tahun kemudian jika masalah ini tak kunjung teratasi, minimal ada kesadaran dari masyarat agar hidup bersih.

Berbicara soal banjir Jakarta baru-baru ini Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mendapat sindiran pedas dari netizen, hal itu bermula saat Jakarta dilanda banjir, Anies Baswedan lewat akun Twitternya malah mengunggah bertagar #WajahBaruJakarta.

Dalam unggahan tersebut, Anies mengunggah beberapa foto yang mencerminkan wajah ibu kota, mulai dari Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), jalur pengguna sepeda, taman bermain hingga radar kualitas udara yang ditempatkan di pedistrian, tak lupa Anies pun turut membubuhi kata-kata sebagai berikut,

Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya.

Tanpa menunggu lama, tagar #WajahBaruJakarta pun menjadi salah satu trending topic di Indonesia, pada Minggu (23/2/2020) sore.

Hingga pukul 18.00 WIB petang, kurang lebih ada 20 ribuan tweet balasan yang memakai tagar tersebut, tak sedikit netizen yang memakai tagar tersebut untuk menunjukkan kondisi nyata wilayah yang kini terendam banjir di Ibu Kota.

Salah satunya seperti twit dari pegiat transportasi dari Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) Adriansyah Yasin Sulaeman melalui akun Twitter @adriansyahyasin, mengunggah empat buah foto yang menunjukkan banjir dengan kondisi langit Jakarta yang biru.

Tak hanya itu pula, yang menggelitik, Adriansyah turut menuliskan kata-kata yang serupa seperti yang Anies tulis dalam unggahan sebelumnya.

Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya, tulis Adriansyah, Minggu.

Tak hanya Adriansyah saja, ternyata banyak netizen yang turut membalas twit dari Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan hal serupa seperti yang dilakukan Adriansyah, yakni meliput kondisi terkini dari banjir Jakarta, berikut sederet twit netizen.

Hingga berita ini ditulis, tak sedikit dari netizen yang terus-terusan membalas twit dari sang gubernur, apalagi kini banjir Jakarta tak kunjung reda.

Unggahan Anies Baswedan tentu bisa menjadi pelajaran bagi para kepala daerah yang lain agar lebih memiliki empati terkait wilayah disekitarnya.

READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot