UC News

Jangan Biarkan Tiga Hal Ini Menguasai Diri Kamu

Joejoe - Maju tidaknya seseorang tergantung bagaimana sikap dan perilakunya serta apakah dia bisa menjadi dirinya sendiri , tetap optimis dan berusaha hidup lebih baik lagi dari sebelumnya. Banyak orang yang tidak bisa menjadi sopir untuk dirinya sendiri karena mereka terikat dengan seseorang yang menurut dia jika tidak menurut maka hidupnya akan gagal. Padahal tahukah kamu bahwa hal-hal kecil yang terus dilakukan setia hari tanpa kamu sadari akan merubaha hidupmu baik ke arah yang lebih baik ataupun kearah yang lebih buruk.

Untuk hidup lebih baik, kamu harus bisa mengontrol diri kamu sendiri dan jangan biarkan 3 hal berikut ini menguasai diri kamu.

Jangan Biarkan Tiga Hal Ini Menguasai Diri Kamu
Referensi pihak ketiga

Jangan biarkan diri kamu di kendalikan oleh orang lain ,seharusnya kamu harus bisa mengendalikan diri sendiri dengan apa tujuanmu dan bagaimana cara mewujudkannya ? Ketika kamu di kendalikan orang lain maka kamu hanya akan menjadi boneka yang segala sesuatunya diawasi, diarahkan, dan digerakan sesukanya oleh dalang yang menngendalikan diri kamu sendiri. Jika kamu merasa pernah berhutang budi pada orang lain maka tidak seharusnya kamu manut pada orang tersebut. Tetapi balaslah dengan kebaikan-kebaikan lain tanpa kamu harus nurut sama orang tersebut, caranya dengan kuasai hati jangan baper dan milikilah orinsip hidup yang jelas agar tidak di bodohi orang lain.

2.

Referensi pihak ketiga

Lagi-lagi uang menjadi poin yang sangat berarti dalam hidup karena tanpa uang kita tidak akan bisa memenuhi kebutuhan. Bijaklah dalam mengelola keuangan dan sadarlah bahwa sebanyak apapun uang yang kita miliki itu hanyalah titipan Tuhan dan uang pun bukan segalanya. Banyak orang yang menjadi budak harta, dan bahkan di butakan dunia.

Jika kamu di kuasai dengan pikiran yang segala sesuatunya dapat di beli dengan uang, maka akan berpikiran licik dan memungkinkan kamu dalam mencari kekuasaan akan melibatkan uang dengan mencari mereka yang haus akan kekayaan. Janganlah jadi budak harta, tetapi bijaklah dalam membelanjakan harta.

3.

Referensi pihak ketiga

Kita hidup untuk hari ini, esok , dan seterusnya dengan berusaha mengejar cita-cita dan berharap semuanya dapat terlealisasikan di masa depan. Akan tetapi sebagian orang yang hidupnya maju adalah mereka yang berani melangkah dan tidak pernah takut untuk berlari dan bukan terdiam di hidupnya yang lalu. Lupakan masa lalu, seburuk ataupun sebaik-baiknya masa lalu adalah waktu yang sudah terlewat dan tidak mungkin terulang. Hadapi kenyataan yang ada, jalani hidup mu yang sekarang serta hargailah hidup ini sebaik mungkin.

Dalam menjalani kehidupan janganlah banyak alasan, tetapi perbanyaklah tindakan yang dapat mewujudkan semua harapan dan cita-citamu. Selagi kita berada dalam koridor yang benar jangan takut untuk melangkah. Belajarlah untuk menjadi diri kamu sendiri, mensyukuri nikmat yang Tuhan beri, dan kuasailah hati dan pikiran dengan berpikiran positif.

Sumber : instagram.com/motivasial

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot