UC News

Jangan Dianggap Sepele, Menyakiti Orang Lain Sama Dengan Menyakiti Diri Sendiri

Ucapan atau perbuatan harus dalam kendali diri, kedepankan hati ketika bersosialisasi dengan orang lain, agar kita terhidar dari menyakiti orang lain. Karena pada hakikatnya menyakiti orang lain baik dari perkataan ataupun perbuatan sama dengan menyakiti diri kita sendiri, atau menimbun kemurkaan tuhan yang sewaktu-waktu akan menimpa kita.

Selalu introspeksi diri dan seringlah minta maaf kepada orang lain, karena kita tidak tahu kondisi hati mereka saat bersama kita.

Jangan Dianggap Sepele, Menyakiti Orang Lain Sama Dengan Menyakiti Diri Sendiri
Referensi pihak ketiga

Hindari ucapan atau perbuatan yang mengandung unsur menghina, atau yang bisa membuat orang merasa terhina, karena menghina bukan menjadikan kita lebih mulia namun justru akan berbalik menjadikan kita hina di mata tuhan.

Referensi pihak ketiga

Tidak ada keuntungan apapun ketika kita menghina dan menyakiti orang lain, tidak akan menambah kemuliaan dan tidak pula membawa manfaat, justru akan membawa kehinaan dikemudian hari.

Referensi pihak ketiga

Sikap yang harus kita kembangkan yaitu menghargai sekecil apapun usaha dan kebaikan orang lain. Karena setiap usaha tidak semudah hanya berbicara.

Referensi pihak ketiga

Berbicaralah yang baik atau lebih baik diam, maka tidak aka ada yang tersakiti. Tetap bersabar dalam segala urusan, berserah diri pada tuan karena tuhan yanh memiliki segalanya.

Semoga sedikit memberi motivasi kita untuk menghargai orang lain, dan lebih berhati-hati jangan sampai menyakiti orang lain.

Sumber gambar: facebook.com/tentang islam/

Topic:
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot