UC News

Jangan Kaget ! Inilah 6 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kamu Jika Sering "Puasa" Seks

Dilansir dari salah satu akun instagram tentang kesehatan yaitu yang bernama @catatan.sidokter, bagi kamu yang sering melakukan berpergian jauh dan meninggalkan pasangan kamu dan membuat kamu akhirnya tidak melakukan seks dengan pasangan kamu. Maka kamu akan terpaksa melakukan puasa seks atau tidak melakukan seks selama beberapa waktu.

Jangan Kaget ! Inilah 6 Hal Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Kamu Jika Sering
www.instagram.com/catatan.sidokter/

Jangan kaget, ternyata inilah 6 hal terjadi pada tubuh kamu jika kamu melakukan "puasa" seks seperti yang dilansir dari akun instagram @catatan.sidokter :

1. Tidak, Miss "V" kamu tidak bertambah sempit

www.nairaland.com/3282506/build-romantic-marriage-stay-husband

Berpantang dari seks tidak membuat oragn intim perempuan menjadi "sempit". Itu hanyalah sebuah mitos. Miss "V" bersifat cukup elastis. Tapi berhenti berhubungan beberapa waktu tidak dapat mengembalikan keperawanan kamu. Yang terjadi adalah, jaringan lapisan Miss V tidak lagi terbiasa rileks dalam menanggapi rangsangan maupun penetrasi, sehingga ototnya perlu dilatih lagi saat kembali berhubungan seks.

2. Pada pria, berpotensi disfungsi ereksi

www.dreamstime.com/stock-photo-wife-husband-feeling-sad-fight-unhappy-couple-angry-bed-image91334155

Aktivitas seksual secara teratur dapat memiliki efek positif pada kemampuan ereksi pria. Menurut penelitian yang diterbitkan American Journal Of Medicine, pria yang jarang atau berhenti berhubungan seks akan lebih beresiko mengalami disfuksi ereksi dibandingkan dengan pria yang melakukannya secara rutin. "Mr. P" terdiri dari beberapa otot. Seperti olahraga, seks secara teratur dapat mengecangkan otot kamu.

3. Sistem kekebalan tubuh jadi lebih rentan

www.belmarrahealth.com/sleep-deprivation-linked-to-common-cold-and-weak-immune-system/

Dilansir dari akun instagram @catatan.sidokter menjelaskan bahwa para peniliti, di Wilkes University Pennsyvilna, menemukan bahwa orang yang melakukan seks sekali atau dua kali dalam satu minggu, daya tahan tubuhnya akan lebih tinggi terhadap virus ataupun kuman, dibandingkan dengan orang yang jarang berhubungan intim. Jika tidak berhubungan seks, maka perbanyaklah olahraga dan minum vitamin.

4. Menurunkan resiko infeksi saluran kemih dan penyakit menular seksual

gyngwinnett.com/blog/5-common-symptoms-of-urinary-tract-infections-in-women

Infeksi saluran kemih sering disebabkan oleh perpindahan bakteri ke saluran kemih akibat berhubungan seks. Dengan cara mengurangi berhubungan seks, akan mengurangi resiko hal ini terjadi. Selain itu juga, kamu akan secara langsung terhindar dari resiko penyakit menular seksual.

5. Libido Menurun

www.mensexualclinic.com/things-that-decrease-libido-and-interrupt-your-sex-life

Terdapat kontroversi mengenai hal itu. Beberapa ahli menyebutkan bahwa aktivitas seksual rutin dapat menyalakan Libido. Berhenti melakukannya dapat mengurangi hasrat dan hambat respon hormonal untuk gairah. Jika berhenti melakukan seks, tubuh dan fikiran anda akan menyesuaikan dengan kehidupan yang baru. Namun pakar lain ada yang tidak setuju dengan hal itu. Menurut merekahal itu dikembalikan lagi pengalaman individunya masing-masing.

6. Bisa menjadi stres

andrologyaustralia.org/your-health/low-libido/

Berhubungan seks dapat melepaskan stres dan ketegangan dalam tubuh secara fisik dan emosional. Penelitian menemukan bahwa orang yang tidak melakukan hubungan seksual secara teratur akan memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dalam menanggapi stres dibandingkan dengan orang yang melakukannya Olahraga bisa menjadi alternatif lainnya dalam mengurangi rasa stres kamu.

Sumber referensi: www.instagram.com/catatan.sidokter/

Topic: #puasa
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot